4 Tips Memilih Nama Domain Untuk Blog

0
61
4 Tips Memilih Nama Domain Untuk Blog
4 Tips Memilih Nama Domain Untuk Blog

Pondokgue.com – 4 Tips Memilih Domain Untuk BlogBagi seorang blogger, Domain adalah sesuatu yang sangat penting, karena hal ini berkaitan dengan identitas dan jati diri blogger itu sendiri. Sebagai contoh misalnya, seorang blogger menyukai fashion dan biasa menulis mengenai gaya busana wanita terbaru setiap minggunya, maka tentu saja dia akan memilih Domain dengan nama yang sesuai dengan apa yang dia tulis, bisa saja nama domain itu fashionterbaru[dot]com atau fashionstyle[dot]com dimana nama tersebut mewakili tentang apa yang ditulisnya. Maka tidak mungkin juga jika dia sebagai seorang Fashion Blogger memakai nama Domain technoreview[dot]com misalnya?

Untuk itu, pemilihan nama domain adalah sesuatu yang urgent dan harus sesuai dengan konsep yang akan digunakan. Disini penulis akan mengulas 4 Tips Memilih Nama Domain untuk Blog, apa saja itu? Simak penjelasan berikut:

  1. Sesuaikan Dengan Tema Tulisan Sudah Pondokgue jelaskan di paragraph pertama bahwa sebelum membeli sebuah domain, pastikan dulu bahwa kalian sudah memiliki Tema untuk blog yang akan ditulis. Hal ini nantinya, untuk memudahkan pengunjung blog mengingat tema blog kita.
  2. Pilih Nama Domain yang Singkat Tips kedua yaitu, pilih nama domain dengan jumlah karakter tidak terlalu banyak. Biasanya, pondokgue akan memilih domain dengan makasimal jumlah karakter 10 huruf saja. Hal ini perlu dilakukan agar pengunjung mudah mengingat nama blog kita. Jika terlalu panjang, akan menimbulkan rasa malas terlebih dahulu untuk menghafalnya.
  3. Perhatikan Copyright Jika sudah menemukan sebuah nama domain yang bagus, pastikan bahwa nama domain yang akan kalian gunakan tidak menggunakan nama perusahaan atau nama instansi orang lain. Karena, jika nama domain yang kalian beli nantinya berisi nama instansi orang lain, bisa jadi akan ada pelanggaran hukun yang terjadi, jadi hati hati ya guys.
  4. Hindari Penggunaan Angka dan Hypens Tips terakhir yaitu jangan menggunakan Angka atau Hypens dalam nama domain kalian. Semisal jika saya ingin menggunakan nama pondokgue, maka jangan sampai membeli domain dengan nama p0ndokgu3.com. Selain karena susah di ingat, penulisan juga jadi agak sulit dilakukan.

Nah, 4 tips diatas merupakan cara simple yang sering Pondokgue gunakan sebelum membeli domain. Lalu, dimana biasanya Pondokgue melakukan pembelian domain yang murah dan sesuai dengan kantong kita? Seperti yang sudah pernah dibahas pada artikel tentang hosting pertama pondokgue, dulu pertama kali membeli Domain dan hosting di https://domainesia.com.

Pembelian domain di Domainesia sendiri relatif sangat mudah dan cepat, karena pengguna hanya perlu mengunjungi halaman https://www.domainesia.com/domain/ dan memasukkan nama domain yang di inginkan, lalu bayar dan Domain yang di inginkan sudah bisa digunakan.

Jadi, seperti itulah 4 Tips Memilih Nama Domain Untuk Blog yang bisa kalian terapkan. Semoga membantu pembaca semua disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here