Cara Memilih Hosting Untuk Blog Wordpress
Cara Memilih Hosting Untuk Blog Wordpress

Cara Memilih Hosting Untuk Blog WordPress

Posted on

Pondokgue.comCara Memilih Hosting Untuk Blog WordPress – Hosting adalah hal yang terpisahkan dari sebuah blog, khususnya bagi pengguna Content Management System (CMS) WordPress. Kenapa? Karena hosting adalah ‘rumah’ bagi semua data dari blog, mulai dari konten, gambar, file hingga tampilan blog semuanya tersimpan rapi di dalam hosting. Sebagai seorang blogger yang memulai perjalanan menulis blog sejak tahun 2008, saya memiliki pengalama tersendiri bagaimana rasa penasaran untuk menggunakan Hosting, mengingat pada tahun tersebut saya hanya paham menggunakan blog dengan Platform Blogger.com yang menurut hemat saya sangat simpel dan bisa digunakan siapa saja. Suatu saat, sekitar tahun 2011 saya mulai ingin mencoba bagaimana membuat blog menggunakan platform WordPress, sehingga akhirnya saya memutuskan untuk ‘Nekad’ melakukan migrasi blog saya Pondokgue.com yang saat itu masih menggunakan Blogger.com.

Salah satu pertimbangan yang ternyata tidak mudah ketika memutuskan untuk melakukan migrasi ke Wordpess yaitu memilih layanan Hosting yang cocok buat saya, mengingat harga hosting pada saat itu masih relatih mahal dan belum terjangkau untuk kantong saya yang masih merupakan mahasiswa baru. Setelah melakukan perbandingan di beberapa penyedia hosting yang ada baik di Indonesia maupun Hosting internasional, saya memutuskan untuk memberikan beberapa standar yang akan saya gunakan untuk blog ini. Berikut adalah Cara Memilih Hosting Untuk Blog WordPress ala pondokgue.com:

  1. Penyimpanan Cukup BesarMenurut saya, salah satu hal yang penting ketika akan memilih hosting yaitu pastikan bahwa penyimpanan yang disediakan oleh hosting tersebut cukup besar. Pondokgue sendiri memiliki batasan minimal sebuah hosting bisa digunakan yaitu ketika dia memiliki kapasitas penyimpanan 1GB.
  2. Customer Service Cepat dan EfisienIndikator kedua untuk memilih hosting yang bagus yaitu, pastikan bahwa penyedia Hosting memiliki Customer Service yang cepat dan efisien dalam membantu kita menyeleseikan kendala ketika terjadi sesuatu di blog kita, misal ada eror dan hal hal yang membuat blog kita tidak bisa diakse misalnya. Untuk indikator ini, kita bisa memulai dengan melakukan Chat kepada customer di Halaman website hosting sebelum melakukan pembelian hosting, jika Customer Service di bagian Halaman Depan website penyedia hosting ramah, cepat dan bisa menjawab beberapa pertanyaan kalian, bisa dipertimbangkan untuk membeli hosting disana.
  3. Harga Terjangkau Dengan Daya Beli KitaIndikator ketiga ini juga sangat penting, kerena jangan sampai kita membeli hosting dengan harga yang cukup mahal tapi ternyata pelayanan dari penyedia hosting tidak seperti pada point kedua diatas. Belum lagi semakin mahal kita membeli hosting, maka berarti uang di dompet kita juga semakin menipis, nah ini yang kurang baik bagi blogger yang baru akan memulai menggunakan Hosting.

Tiga point diatas adalah pertimbangan dari Pondokgue untuk memilih hosting yang benar. Nah, setelah melihat indikator diatas mulalilah saya melakukan penelusuran penyedia hosting yang sesuai dengan apa yang saya butuhkan dan akhirnya saya memilih Domainesia sebagai Hosting pertama saya pada waktu itu. Domainesia sendiri bisa diakses di halaman berikut www.domainesia.com. Kenapa saya memilih DomaiNesia? Pertama karena penyimpanan yang ditawarkan cukup dan sesuai dengan kebutuhan saya, yang kedua Support atau CS di DomaiNesia cukup ramah dan cepat dan yang terakhir tentu saja karena harga yang sangat terjangkau untuk kantong mahasiswa baru seperti saya.

Nah, tinggal kalian tentukan sendiri bagaimana hosting yang kalian inginkan bukan? Jika kalian tertarik dengan domainesia, bisa juga klik banner dibawah ini loh untuk mendapatkan PROMO HOSTING DOMAINESIA.

hosting terbaik

Tunggu, sedang memuat. . .
Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *