Sejuta Manfaat Belajar Bahasa Inggris

0
5
Sejuta Manfaat Belajar Bahasa Inggris
Sejuta Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Pondokgue.com – Kenapa kita mempelajari bahasa Inggris? Semua bahasa tanpa terkecuali digunakan untuk komunikasi. Hakekat belajar bahasa, pada umumnya adalah belajar berkomunikasi. Kita sendiri tahu bahwa bahasa Inggris telah diakui sebagai bahasa internasional. Masyarakat yang berasal dari beragam latar belakang geografi, agama dan budaya telah disatukan oleh suatu bahasa internasional yang disepakati untuk berkomunikasi satu sama lainnya, yaitu bahasa Inggris. Di era globalisasi seperti ini, kemampuan berbahasa (Inggris) wajib dimiliki untuk dapat berkompetisi.

Jadi, kita belajar bahasa Inggris karena bahasa ini adalah bahasa internasional.

Tentunya, kita mempelajari suatu bahasa asing untuk tujuan tertentu. Orang mempelajari bahasa Inggris juga mempunyai tujuan tertentu, Mereka punya tujuan tertentu dalam mempelajari bahasa tersebut karena mereka tahu persis manfaat apa yang akan mereka peroleh dari bahasa Inggris. Ada banyak manfaat bahasa Inggris yang kita ketahui bahkan masih banyak yang belum diketahui seperti les bahasa inggris bisnis. Konsep berpikir kita selama ini terlalu sempit dalam menyikapi arti belajar bahasa Inggris sebagai sebagai suatu kegiatan pembelajaran di sekolah dengan tujuan hanya untuk mendapatkan nilai yang standar (lulus ujian).

Hal inilah yang kemudian membuat kita merasa malas, ngantuk dan rasa lapar seringkali terasa pada jam pelajaran Bahasa Inggris dimulai.Untuk memotivasi dan merangsang minat kita dalam mempelajari bahasa Inggris, tentunya para pembelajar Bahasa Inggris harus tahu manfaat apa yang akan mereka peroleh jika mereka mahir berbahasa Inggris. Berikut ini adalah manfaat bahasa Inggris yang harus diketahui untuk merangsang minat untuk belajar bahasa Inggris.

Academic Purpose (Tujuan Akademis)

Tak bisa dipungkiri, kita wajib mempelajari bahasa Inggris mulai dari SD bahkan sampai Kuliah. Memang, mata pelajaran yang jadi momok itu mendapat perhatian khusus dalam kurikulum pendidikan. Nilai ujian akhir ditentukan oleh nilai bahasa Inggris. Bagi para mahasiswa, mereka diwajibkan untuk mempelajari buku modul dalam bahasa Inggris walaupun mereka bukan mahasiswa jurusan bahasa/sastra Inggris.

Pengembangan Karier

Dunia kerja akan tergiur oleh orang-orang yang pandai berbahasa Inggris.Kecakapan berbahasa Inggris tentunya akan memberikan nilai lebih bagi calon pelamar kerja, Mereka akan lebih dipandang dalam kompetisi dunia kerja. Jadi dengan Bahasa Inggris, pekerjaanlah yang mencari pelamar. Maka sebaiknya anda yang kurang bisa berbahasa inggris sebaiknya anda les bahasa inggris untuk pekerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here