Jenis-jenis Air dan Manfaatnya Untuk Tubuh

0
13
Jenis-jenis Air dan Manfaatnya Untuk Tubuh
Jenis-jenis Air dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Pondokgue.com – Jenis-jenis Air dan Manfaatnya untuk Tubuh – Air ternyata tidak hanya terdiri atas satu jenis, melainkan ada banyak berikut manfaat yang dibawanya. Di antara sekian jenis air, salah satunya ada fungsi air alkali bagi kesehatan yang bisa Anda dapatkan. Air alkali disebut memiliki pH lebih tinggi dari air biasa dan memiliki banyak manfaat.

Konsumsi air minum untuk kesehatan tubuh tentu bukan main-main, sebab dampaknya bisa mengontrol kadar cairan tubuh, kalori, energi, sampai dengan mengeluarkan racun. Tidak sedikit orang mengalami permasalahan ginjal, satu di antaranya disebabkan kekurangan cairan tubuh.

Jenis-jenis dan Manfaat Air

Jenis-jenis air ada banyak, pertama yang kerap kita konsumsi, yakni air mineral. Air jenis ini berasal dari penyerapan air bumi dan memiliki manfaat sebagai zat yang memperkuat tulang, gigi, dan juga kuku. Kedua, yang sering kita temui, air tanah atau spring water, gunanya untuk manusia dan lingkungan.

Ada lagi jenis air lainnya, yakni air alkali dengan kandungan pH dan mineral lebih tinggi dari air mineral biasa. Fungsi air alkali bagi kesehatan ada banyak, salah satunya untuk membantu kerja ginjal. Berikutnya ada air oksigen dengan tambahan oksigen di dalamnya untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Itu berbagai jenis air dengan berbagai manfaat penting di dalamnya. Ada lagi jenis sparkling water atau air soda, namun air tersebut tidak begitu baik untuk kesehatan.

Jenis Air Apa yang Dibutuhkan Tubuh?

Dari berbagai jenis air yang disebutkan di atas, kandungan air seperti apa yang kita butuhkan untuk tubuh? Sebenarnya tubuh manusia terdiri atas air dengan pH basa atau pH tinggi sehingga kebutuhan air minum membutuhkan kadar seimbang, yakni air alkali. Fungsi air alkali dalam tubuh harus seimbang.
pH basa pada tubuh manusia sayangnya kerap berubah menjadi asam disebabkan beberapa faktor, seperti:

1. Polusi udara.
2. Asupan makanan.
3. Gaya hidup tidak sehat.

Akan ada banyak masalah ditimbulkan dari ketiga poin di atas. Fungsi tubuh akan semakin menurun jika asupan air tidak dijaga dengan baik. Ini pentingnya mengetahui fungsi air alkali dalam tubuh dan menjaga keseimbangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here