Ulang Tahun ke 30, ASUS Siapkan Beberapa Laptop Baru

0
25
Ulang Tahun ke 30, ASUS Siapkan Beberapa Laptop Baru

Pondokgue.comUlang Tahun ke 30, ASUS Siapkan Beberapa Laptop Baru – Sebagai seorang Blogger, tentu saja alat utama yang saya gunakan untuk menulis adalah sebuah laptop, dan jujur saja, sejak tahun 2011 saya sudah menggunakan laptop ASUS yang masih bisa bertahan sampai sekarang dengan penambahan RAM dan penggantian hardisk tentunya. hehe

Nah, beberapa hari lalu saya mendapat undangan dari ASUS untuk dapat mengikuti acara ASUS Gathering bareng Blogger di Yogyakarta dan berkesempatan mendapatkan informasi mengenai beberapa seri laptop baru dari ASUS yang akan dirilis pada kuartal III ini dan juga yang akan dirilis pada akhir tahun nanti.

Tentu saja kesempatan seperti ini tidak akan saya lewatkan, selain bisa bertemu dan berkumpul dengan temen temen blogger yogyakarta lainnya, juga mendapatkan gambaran Laptop seperti apa yang akan di launching ASUS beberapa waktu yang akan datang.

Lalu, apa saja sih seri laptop terbaru yang akan dirilis oleh ASUS? Akan kita ulas pada paragraf setelah ini ya.

SERI ASUS VIVOBOOK

Salah satu laptop yang bakal dirilis oleh ASUS adalah ASUS Vivobook, dimana seri laptop ini pada dasarnya diperuntukkan untuk kalangan muda atau generasi millenial. Untuk itu, jika kalian pernah melihat atau membeli ASUS VIVOBOOK Series, kalian akan melihat laptop dengan warna warna yang mentereng dan sangat mencolok. Sangat cocok untuk dibawa buat nongkrong dan bergaul sama temen temen.

Pada acara Gathering ini, ASUS memperkenalkan Vivobook terbaru dengan layar 14 inch yang mempunyai kodename Vivobook 14 (A412) yang merupakan versi upgrade dari Vivobook 14 (A411) dimana pada seri A412 ini memiliki body yang lebih ramping hingga 6.8% dari versi sebelumnya.

Laptop ini memiliki beberapa fitur premium yang tentu saja akan menjadikan pengalaman kalian menjadi luar biasa, diantaranya adalah fitur NanoEdge Display dimana fitur ini membuat VivoBook S S430 bisa memiliki bezel yang sangat tipis.

ASUS VivoBook 14 A412
ASUS VivoBook 14 A412

Selain VivoBook S, ASUS juga merilis VivoBook Ultra yang dirilis dalam dua varian yaitu Ultra A412 dan K430. Keduanya dikemas dengan nuansa yang berbeda. VivoBook Ultra A412 misalnya yang merupakan ultrabook 14 ini yang dilengkapi dengan fitur ErgoLift Design, dimana ketika kamu membuka layarnya, maka bagian keyboard laptop akan sedikit terangkat dan membuat laptop tidak mudah panas karena mendapatkan sirkulasi udara yang bagus.

Selain itu, VivoBook Ultra A412 juga sudah menggunakan NanoEdge Display dan juga mempunyai performa yang luar biasa karena sudah disematkan Prosesor 8th Gen Inter Core, GPU NVIDIA GeForce dan juga M.1 NVMe PCIe SSD.

ASUS VivoBook 14 K430
ASUS VivoBook 14 K430

Sementara itu, VivoBook Ultra K430 adalah laptop yang dirancang khusus untuk pengguna yang suka travelling dan beraktivitas di luar ruangan. Kenapa? Karena laptop ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar dan mampu bertahan hingga 24 jam. Ditambah lagi, laptop ini cukup ringkas dan ringan dan juga sudah memiliki fitur military grade loh! Gokil gak sih?

SERI ASUS ZENBOOK

Wait! Tunggu dulu, tidak hanya merilis seri VivoBook, pada hari yang berbahagia ini, ASUS juga mengeluarkan seri ASUS Zenbook yang di klaim merupakan laptop paling ringkas di Dunia! Wow! Seperti apakah dia? Lanjut baca kuy.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa seri laptop ini merupakan seri laptop premium dan dihadirkan dengan beberapa fitur unggulan dan juga desain yang sangat eksklusif dan memiliki performa yang tidak sembarangan.

Sebelum masuk ke bagaimana bentuk ASUS Zenbook, perlu diketahui bahwa jajaran laptop terbaru seri ini sudah dinobatkan sebagai laptop terkecil di dunia dengan ukuran varian 13 inci yang mampu memiliki body yang lebih kecil dari kertas A4. Tipis kali bukan?

ASUS ZenBook 13 14 15
ASUS ZenBook 13 14 15

Laptop seri ini membawa fitur premium seperti NanoEdge Display yang membuatnya bisa memiliki screen-to-body ratio hingga 92 persen. Varian Zenbook dirilis dalam 3 versi yaitu ZenBook 13 UX333 dengan layr 13 inci, ZenBook 14 UX433 dengan layar 14 inci dan juga ZenBook 15 UX533 dengan layar 15 inci.

ASUS ZenBook Pro 14 UX480
ASUS ZenBook Pro 14 UX480

Selain tiga seri diatas, ASUS juga meluncurkan seri Zenbook untuk profesional dengan nama ZenBook Pro 14 UX480 yang dirilis dengan fitur yang dapat menunjang kebutuhan para profesional di bidang kreatif. Salah satu fitur yang hanya ada di laptop ini adalah ScreenPad, yang merupakan layar kedua dengan fitur khusus dan juga berfungsi sebagai touchpad loh! Lihat aja tampilannya dibawah ini.

SERI ASUS ROG

Ini adalah pembahasan yang paling ditunggu tunggu, karena pada kesempatan ini ASUS juga merilis seri laptop gaming terbaru yang juga tidak kalah keren yaitu ASUS ROG atau Republic of Gaming.

Ada 2 seri laptop yang dirilis pada acar ini diantarnya yaitu ROG Zephyrus yang merupakan Laptop Gaming Paling Tipis dan ROG Strix yang di desain khusus untuk Gamer eSport. Untuk harga laptop ini bisa dilihat dibawah ini.

  • ASUS ROG Zephyrus S GX502 : Rp. 35.999.000
  • ASUS ROG Zephyrus M GU502 : Rp. 25.999.000
  • ASUS ROG Strix SCAR III – HERO III : Rp. 25.999.000
  • ASUS ROG Strix G : Rp. 14.299.000

Harga diatas cukup terjangkau lah buat pengguna yang benar benar membutuhkan laptop yang tangguh untuk bermain game online seharian. Dijamin bakal betah nge game lama lama.

SERI ASUSPRO – Laptop Bisnis

Jika selama ini ASUS hanya fokus pada laptop untuk personal use, pada akhir tahun nanti, rencananya ASUS akan merilis seri asus pro yang dihadirkan dengan serangkaian fitur khusus untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Fitur yang disediakan antara lain adalah sistem keamanan yang lebih baik, durabilitas tinggi dengan standar militer hingga desain yang lebih ergonomis untuk dapat digunakan dengan batas maksimal dalam berbagai kondisi.

Salah satu seri laptop ini adalah ASUSPRO B9440 yang memiliki serangkaian fitur premium seperti NanoEdge Display, Prosesor Intel Core generasi ke-8, menggunakan teknologi arsitektur dengan fabrikasi 14mm.

Fitur lain yang juga ada pada seri ASUS PRO B9440 adalah ErgoLift Design yang membuat body laptop ini sedikit terakngat dan membantuk sudut 7 derajat sehingga memiliki posisi yang sangat ideal untuk mengetik dan mengurangi rasa pegal dan lelah pada tangan.

Tidak cukup sampai disitu, ASUSPRO B9440 dilengkapi dengan keyboard khusus yang dapat meningkatkan pengalaman pengetikkan karena memiliki key travel sejauh 1,5 milimeter, dish key sebesar 0,15 milimeter, dan key pitch sebesar 19,05 milimeter. Terlebih lagi, keyboard pada ASUSPRO B9440 juga dirancang tangguh dan tahan cipratan air, serta dilengkapi dengan LED backlit yaitu keyboard akan menyala dalam kondisi gelap.

Nah, gimana menurut kalian jajaran laptop terbaru dari ASUS pada ulang tahunnya yang ke 30. Kalian mau beli laptop seri apa guys? Pastikan sesuai dengan kebutuhan kamu ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here