3 Rekomendasi Smartphone Ramadhan Terbaik

9
53
3 Rekomendasi Smartphone Ramadhan Terbaik

Pondokgue.com3 Rekomendasi Smartphone Ramadhan TerbaikBulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat baik dan ditunggu tunggu. Karena pada bulan ini, semua orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan dengan cara mereka masing masing.

Beberapa orang memilih untuk menyenangkan banyak orang, ada juga beberapa orang tua yang pada bulan Ramadhan ini mengajak anak mereka yang baru belajar berpuasa untuk menjaga puasa mereka dengan memberikan iming iming hadiah di akhir bulan Ramadhan, dan ada juga sebagian orang yang sudah mempersiapkan beberapa hadiah untuk saudara ketika kembali dari merantau sepanjang tahun.

Nah, banyak dari mereka yang kadang bingung untuk memilih Hadiah Ramadhan mereka, entah itu untuk menyenangkan orang, hadiah untuk si buah hati atau hadiah untuk saudara yang sudah lama tidak bersua. Untuk itu, disini pondokgue ingin memberikan beberapa rekomendasi hadiah yang sangat pas di era Digital seperti saat ini. Apa itu? Sebuah Smartphone!

Yups, memberi hadiah smartphone di bulan yang istimewa tentu tidak ada salahnya bukan? Terlebih momen momen seperti tidak terjadi setiap hari, jadi menurut saya tidak berlebihan untuk memberikan hadiah yang diluar ekspektasi mereka.

Lalu, smartphone apa yang cocok untuk diberikan sebagai hadiah? Untuk saat ini, pondokgue merekomendasikan Honor sebagai pilihan yang tepat. Kenapa? Karena honor memiliki smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dengan harga yang boleh di bilang cukup murah. Gak percaya? Baiklah, akan pondokgue jelaskan 3 Rekomendasi Smartphone Ramadhan yang cocok dijadikan hadiah.

Honor 8A

Smartphone honor pertama yang menjadi rekomendasi saya adalah Honor 8A. Smartphone yang dirilis pada bulan maret kemaren ini tidak bisa dipandang sebelah mata, karena sebagai penerus Honor 7A, Honor 8A memiliki beberapa pembaruan yang cukup signifikan.

Honor 8A - 3 Rekomendasi Smartphone Ramadhan Terbaik
Honor 8A – 3 Rekomendasi Smartphone Ramadhan Terbaik

Pembaruan yang cukup signifikan yaitu pada sektor desain yang terlihat berbeda dari pendahulunya. Kumparan.com menyebutkan bahwa Honor 8A memilih menyematkan Notch pada layar bagian depan dengan bentuk mungil dan mirip dengan tetesan air yang menyimpan selfie kamera 8MP.

Untuk case pada bagian belakang, Honor 8A dibalut dengan material plastik bertekstur ganda yaitu glossy dan matte yang terlihat elegan dan mencolok. Memiliki layar 6 inch membuat Honor 8A sangat nyaman dipegang.

Tidak cukup sampai disitu, Honor 8A sangat cocok dijadikan sebagai hadiah Ramadhan, karena dia sudah memiliki RAM 3GB dan memory Internal 32GB, jadi jika orang yang dkalian beri hadiah suka main Game, Honor 8A sangat cukup untuk menyenangkan dia.

Nah, untuk spesifikasi yang cukup mumpuni tersebut, Honor 8A hanya dibanderol dengan harga Rp. 1.700.000,- an loh! Cukup terjangkau bukan?

Honor 10 lite

Smartphone kedua yang bisa dijadikan sebagai Hadiah Ramadhan ini yaitu Honor 10 Lite. Sekilas, salah satu alasan saya merekomendasikan smartphone ini yaitu karena tampilannya yang terlihat menyala dan menarik perhatian. Tapi itu hanya awalnya saja, karena setelah melihat spesifikasi yang terdapat pada Honor 10 Lite, saya semakin yakin bahwa siapapun yang mendapat hadiah smartphone ini, akan terus terseyum sepanjang bulan syawal nantinya. haha

Honor 10 Lite - 3 Rekomendasi Smartphone Ramadhan Terbaik
Honor 10 Lite – 3 Rekomendasi Smartphone Ramadhan Terbaik

Alasan lain kenapa harus menjadikan Honor 10 Lite sebagai hadiah adalah layarnya yang lebar denagn notch yang senada dengan Honor 8A dengan kapasitas kamera yang berbeda. Jika Honor 8A memiliki 8 Megapiksel kamera selfie, Honor 10 Lite memiliki 24 Megapiksel kamera selfie yang tentu saja bakal menunjang keindahan swafoto penggunanya bukan?

Mengutip apa yang ditulis oleh Kompas Tekno bahwa selain memiliki kamera depan dengan AI teknologi dengan bukaan f/2.0, Honor 10 Lite juga memiliki kamera utama 13 Megapiksel dengan bukaan f/1.8 dan kamera sekunder 2 megapiksel untuk mengambil portrait kamera dengan efek kedalaman yang maksimal.

Tidak cukup sampai disitu, Honor juga mengkalaim bahwa kamera belakang dari Honor 10 Lite mampu menangkap cahaya 50% lebih banyak dibanding pendahulunya Honot 10X.

Satu alasan lain yang tidak boleh tidak saya sebutkan disini yaitu kapasitas RAM 4GB yang tentu saja sangat cukup digunakan untuk keperluan multi tasking dan gaming dengan lancar dan tanpa hambatan. Penyimpanan internal yang disediakan juga sudah cukup besar dengan kapasitas 64GB yang ditunjang juga dengan slot micro SD yang bisa di isi hingga 512GB. Duh, beruntung banget orang yang bakal dapetin hadiah ramadhan semacam ini deh. Aselik!

Masih banyak sebenarnya alasan lain yang mungkina kan membuat kalian tak sabar untuk bisa segera membeli smartphone ini sebagai hadiah, seperti antarmuka EMUI 9 yang dibalut dengan sistem operasi Android 9.0 atau dikenal dengan codename Android Pie terbaru dan juga fitur triple bluetooth connection yang diklaim bisa menyambungkan 3 perangkat secara bersamaan sekaligus. Goks.

Dengan spesifikasi seperti diatas, Honor 10 Lite ini cuma dibanderol dengan harga Rp. 3.299.000,-. Harga yang sebanding dengan kualitas dan kebahagiaan orang tersayang kalian loh guys.

Honor 8X

Smartphone terkahir yang saya jadikan rekomendasi untuk dapat memberikan kebahagiaan yaitu Honor 8X, smartphone yang dirilis pada akhir tahun 2018 ini memiliki beberapa kelebihan dan sempat memiliki jargon ‘flagship killer’ ketika pertama kali dirilis, seperti apakah? Mari kita ulas bersama.

Honor 8X - 3 Rekomendasi Smartphone Ramadhan Terbaik
Honor 8X – 3 Rekomendasi Smartphone Ramadhan Terbaik

James Yang, Presiden honor Indonesia yang saya kutip dari Beritasatu.com ketika melakukan peluncuran Honor 8X mengatakan bahwa smartphone hadir dengan tampilan fisik yang bezelles dimana dia memiliki screen to body ratio 91 persen. Dan ya, Honor 8X memang memiliki layar yang super lebar dan sangat memanjakan mata.

Bukan hanya body yang membuat Honor 8X akan menjadi hadiah yang spesial dibulan yang pernah ini, diantaranya yaitu kamera ganda yang dilengkapi teknologi AI dan mampu mengenali lebih dari 500 scene dalam 22 kategori, maka tidak perlu heran jika Honor mengklaim kamera Hono 8X memiliki kualitas setara kamera flagship.

Dilihat dari performanya, tidak perlu diragukan lagi kemampuannya, karena Honor 8X dibekali dengan prosesor besutan Huawei yaitu Kirin 710 dan disandingkan dengan RAM 4GB dan juga memory internal yang cukup besar 128GB. Belum lagi kapasitas baterai 3.750 mAh yang tentu saja membuat Honor 8X bisa bertahan dibawa seharian tanpa perlu mengisi batrei berkali lagi.

Memiliki spesifikasi diatas, Honor 8X hanya dibanderol dengan harga yang cukup miring yaitu Rp. 3.900.000,- saja. Saya sendiri melihat bahwa harga tersebut sangat sesuai dengan apa yang kita dapatkan pada fitur dan performa yang ditawarkan.

Nah, selesei sudah saya mencoba meberikan rekomendasi smartphone ramadhan terbaik yang bisa kalian gunakan untuk memberikan hadiah kepada yang tercinta.

Tidak perlu diragukan lagi bahwa honor smartphone murah dan bisa dimiliki siapa saja loh. Terlebih lagi, ketika kalian memiliki smartphone Honor, kalian bisa merasakan menjadi bagian sebuah keluarga besar Honor yang dinaungi dalam komunitas HONOR Club yang merupakan forum resmi dari HONOR. Banyak banget benefit yang bisa kalian dapetin di forum ini loh, disana sering diadakan kuis dengan banyak banget hadiah juga menyediakan informasi seputar HONOR Smartphone dan Teknologi.

Udah deh gak bakal rugi beli smartphone yang sudah saya ulas diatas di akhir ramadhan ini. Langsung aja belanja guys, gak perlu mikir lagi! Selamat memilih hadiah yaa.

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here