Beberapa Model Baju Yang Cocok Untuk Wanita Gemuk

0
71
Beberapa Model Baju Yang Cocok Untuk Wanita Gemuk
Beberapa Model Baju Yang Cocok Untuk Wanita Gemuk

Pondokgue.comBeberapa Model Baju Yang Cocok Untuk Wanita Gemuk – Pada saat kamu memiliki tubuh yang gemuk maka sebenarnya tidak perlu minder. Pastinya kamu pernah mendengar istilah “Big is Beautiful”. Sebenarnya seperti apapun bentuk tubuh yang kamu miliki pastinya setiap orang memiliki sisi kecantikan dan daya tariknya masing masing. Tetapi karena banyaknya orang yang beranggapan jika untuk bisa cantik itu harus bertubuh langsing, maka seringkali menyebabkan orang merasa tidak percaya diri pada saat memiliki postur tubuh yang gemuk. Jika kamu termasuk kedalam salah satu orang yang kurang percaya diri dengan bentuk tubuh gemuk yang dimiliki, maka dapat mensiasatinya dengan menggunakan pakaian yang akan membuatnya terlihat langsing. Dengan memilih pakaian yang tepat maka seseorang bertubuh gemuk juga dapat tampil stylish sehingga tidak perlu minder lagi.

Jika kamu seorang wanita dengan tubuh yang gemuk, maka supaya bisa tampil stylish sebaiknya tidak salah didalam memilih model baju. Berikut beberapa model baju yang cocok untuk wanita gemuk diantaranya yaitu :

Warna Gelap

Dengan menggunakan pakaian yang berwarna gelap maka akan dapat menciptakan ilusi lebih kecilnya tubuh. Ini bukan hanya sekedar mitos tetapi memang benar benar terjadi secara nyata. Pasalnya warna gelap ini tidak akan memantulkan kembali cahaya yang telah diterimanya, sehingga pakaian yang berwarna gelap ini tidak akan menimbulkan bayangan yang bisa menyebabkan ilusi tubuh menjadi semakin melebar.
Supaya bisa terlihat langsing kamu bisa menggunakan baju dengan potongan long dress, dimana potongan baju yang seperti ini akan memberikan ilusi tubuh menjadi rata karena tidak akan terlihatnya timbunan lemak. Potongan roknya yang lebar juga akan menutupi paha yang besar. Potongan lengannya yang berbentuk lurus dapat membuat lengan terlihat lebih panjang dan kecil. Dan pastinya penggunaan warna hitam dapat memberikan ilusi tubuh terlihat lebih langsing.

Motif Vertikal

Baju dengan motif vertical atau lurus dari atas ke bawah sama seperti dengan baju yang berwarna gelap. Dimana baju dengan motif vertical ini akan memberikan ilusi tubuh terlihat lebih langsing dan lebih tinggi. Memang motif vertical ini dapat memberikan kesan langsing, tetapi pada saat menggunakannya janganlah berlebihan. Sebagai contoh jika kamu menggunakan atasan dengan motif garis maka bawahannya sebaiknya menggunakan yang polos saja ataupun tanpa motif. Pilihlah baju dengan motif lurus dari atas ke bawah, lalu bentuk leher kerah, dan juga lengannya panjang sehingga dapat membantu kamu terlihat lebih langsing.

V-Neck

Tubuh wanita gemuk juga akan terlihat lebih kurus dan panjang jika menggunakan baju dengan kerahnya yang berbentuk V atau V-Neck. Pasalnya V-Neck ini dapat menonjolkan leher dan tulang selangka kamu, sehingga akan lebih terlihat jenjangnya leher. Dan jika terlihatnya tulang selangka kamu maka tubuh kamu akan terlihat lebih langsing. Wanita bertubuh gemuk ini sebaiknya menghindari pakaian yang bundar, sempit, dan yang melilit leher seperti baju dengan kerahnya yang berbentuk U atau juga halter neck.

Menghindari Pakaian Yang Longgar

Wanita bertubuh gemuk kemungkinannya akan berpikir jika tubuh gemuknya itu dapat disamarkan jika menggunakan pakaian yang longgar. Padahal anggapan ini salah besar karena dengan menggunakan baju yang longgar justru akan membuat tubuh terlihat semakin besar saja. Pakaian yang longgar tersebut justru akan terkesan menumpuk di tubuh. Sehingga para wanita bertubuh gemuk ini tidak perlu takut lagi untuk menggunakan pakaian yang pas di badan. Yang perlu diingat adalah menggunakan baju yang pas di badan, bukan baju yang ketat.

Kaus Dan Kemeja Panjang

Dengan menggunakan kaus dan kemeja panjang yang bagian bawahnya cukup panjang juga dapat membantu wanita bertubuh gemuk terlihat langsing. Pasalnya jenis kaus dan kemeja yang seperti ini biasanya tidak terlalu over sized, tetapi juga tidak pas di badan. Dan supaya dapat menyamarkan paha yang besar sebaiknya menggunakan baju yang panjangnya itu melebihi paha. Dengan menggunakan jenis kaus dan kemeja ini maka akan membuat tubuh wanita gemuk akan terlihat lebih kecil.

Long Cardi

Wanita bertubuh gemuk juga akan terbantu terlihat langsing jika menggunakan long cardigan atau cardigan super panjang. Dengan menggunakan long cardi ini maka akan dapat tertutupinya paha dan betis yang besar, sehingga tubuh akan terlihat lebih langsing nantinya. Pilihlah long cardi dengan potongan jatuh lurus, dan bukan dengan bentuknya yang pendek dibagian depannya dan panjang dibagian belakangnya, dan juga bukan yang memiliki motif umpak.

High Waist Skirt

Pada saat akan menggunakan celana, rok, ataupun dress maka sebaiknya memilih dengan potongan high waist. Dengan menggunakan pakaian model high waist skirt maka akan membantu membuat pinggang naik sehingga perut juga akan ikut tertarik keatas dan akan membuat terlihat lebih langsing. Wanita bertubuh gemuk tidak perlu takut untuk menggunakan model pakaian yang seperti ini, karena model high waist skirt ini tidak akan menyakiti dan tidak akan membuat sesak napas.

Mini Skirt

Wanita yang memiliki tubuh besar sebaiknya menghindari menggunakan rok yang panjangnya itu pas di lutut ataupun ditengah betis. Karena wanita bertubuh besar akan lebih cocok menggunakan mini skirt atau rok yang panjangnya hingga sebatas paha. Tetapi pastikan tidak menggunakan rok yang terlalu ketat karena akan sangat menyetak tubuh. Oleh karena itu sebaiknya wanita bertubuh gemuk menggunakan rok dengan tipe flare alias yang pada bagian ujungnya itu melebar.

Outer Tank Top

Supaya wanita gemuk dapat terlihat langsing juga maka bisa disiasati dengan menggunakan model baju outer tank top. Di tahun 2019 ini model baju tank top yang dipakai diluar ini masih banyak yang menggemarinya.

Bahan Ringan

Wanita gemuk pada saat akan memilih pakaian maka sebaiknya memilih pakaian dengan bahan dasar yang ringan seperti katun, crepe, sifon, dan yang lainnya yang tidak berat dan elastis. Pakaian yang terbuat dari bahan yang ringan akan terkesan jatuh sehingga akan pas di tubuh, tetapi tidak akan mencetak tubuh. Mereka juga harus menghindari menggunakan pakaian yang terbuat dari kain yang glowy dan elastis seperti satin dan spandex, karena bahan satin dapat memantulkan cahaya sedangkan bahan spandek akan membentuk tubuh sehingga akan membuat tubuh semakin terlihat gemuk. Tetapi jika kamu seorang wanita yang percaya diri menggunakannya, maka pastinya menggunakan baju model apapun akan tetap terlihat cantik.

Jika membicarakan tentang fashion wanita ini memang sangat menarik, karena model pakaian wanita ini sangatlah beragam dan selalu berkembang disetiap tahunnya. Para wanita sekarang ini akan lebih dipermudah didalam menemukan pakaian yang diinginkannya karena dapat mencari dan membelinya secara online di salah satu online shop terpercaya 100 % original seperti iLotte.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here