Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok

Mufid

Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok
Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok

Pondokgue.comCara Mudah Mengatasi Rambut Rontok – Salah satu masalah yang sering dihadapi banyak kaum wanita dan beberapa kaum pria adalah rambut rontok. Maka, tidak heran jika kemudian banyak sekali kajian dan penelitian tentang bagaimana cara mudah untuk mengatasi rambut rontok.

Namun, ada beberapa cara mudah untuk mengatasi rambut rontok tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Disini pondokgue akan mencoba membahasnya, jadi terus baca ulasan kami tentang cara mudah mengatasi rambut rontok dibawah ini.

Rileks dan Kurangi Stress

Banyak yang tidak percaya bahwa penyebab paling besar pada rambut rontok adalah stres. Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagai manusia, kita memiliki kesibukan setiap hari yang terkadang dapat meningkatkan tingkat stres yang kemudian berpengaruh terhadap proses produksi rambut  kita.

Semakin seseorang stres, maka testoteron akan semakin meningkat dan dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut dan kemampuan rambut untuk menyerap nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan.

Untuk itu, cobalah beberapa cara untuk dapat mengurangi stres seperti melakukan olahraga ringan, Yoga atau bisa juga meditasi untuk membuat pikiran dan tubuh kita menjadi rileks.

Perbaiki Pola Makan

Faktor lain yang membuat rambut rontok yaitu pola makan yang buruk dan tidak teratur. Maka dari itu memperbaiki pola makan dapat membantu memperkuat kembali rambut yang lemah. Beberapa makanan yang bagus dikonsumsi untuk memperkuat rambut adalah sayuran segar, daging merah dan juga kacang-kacangan serta makanan lain yang banyak mengandung zat besi.

Selain itu, hindari juga makanan makanan yang dapat mengubah pH tubuh seperti Produk Susu, Roti dan Kentang. Menghindari disini bukan berhenti sama sekali, tapi jangan terlalu sering mengonsumsi makanan yang disebutkan diatas.

Baca Juga:   Islam di Indonesia : Fatimah Binti Maimun

Terakhir, yang paling penting yaitu, perbanyak minum air putih, karena dehidrasi sangat mempengaruhi penampilan rambut kalian.

Gunakan Kondisioner

Cara ketiga untuk mengatasi rambut rontok yaitu menggunakan kondisioner. Agar lebih mudah, carilah produk sahmpoo yang khusus diformulasikan untuk rambut rontok seperti TRESemmé Total Salon Repair Shampoo and Conditioner. TRESemmé Total Salon Repair Shampoo and Conditioner mampu memperkuat rambut dan juga mencegah kerontokan. Bahkan, TRESemmé bisa bekerja mulai dari pertama kali digunakan loh! Jadi kalian bisa lebih hemat dengan hanya membeli satu produk untuk perawatan rambutmu.

Seimbangkan Hormon Tubuh

Cara terakhir untuk dapat mengatasi rambut rontok adalah menyeimbangkan hormon pada tubuh. Hormon pada manusia, biasanya akan meningkat dan turun dengan cepat bahkan bisa kembali normal dengan mudah.

Namun, ada beberapa faktor juga yang dapat mempengaruhi stabilitas hormon seperti monopause dan kehamilan yang tentu saja akan berpengaruh juga pada kesehatan rambut.

Untuk itu ada beberapa cara alami untuk memastikan hormon bisa seimbang dengan mengonsumi lemak sehat, meminum suplemen herbal dan juga konsumsi vitamin.

Terlebih lagi, kurangi konsumsi kafein dan alkohol. Jika beberapa cara diatas belum bisa menstabilkan hormonmu, kalian bisa berbicara dengan dokter kalian untuk memeriksanya lebih jelas.

Nah, beberapa cara diatas merupakan cara mudah untuk mengatasi rambut rontok. Tidak diperlukan biaya yang mahal untuk dapat mengatasi gejala rambut rontok yang kalian rasakan.

Rambut rontok sendiri bisa terjadi pada siapa saja. Jadi, kalain dapat mencegah rambut rontok dengan mengikuti tips yang sudah kita ulas diatas. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada teman dan sahabat kalian juga agar bisa terus sehat bersama sama ya. 🙂

Baca Juga:   Download Karya Ilmiah Remaja |Free|

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Related Post

Leave a Comment