5 Fakta Unik Tentang Permainan LEGO

0
68
5 Fakta Unik Tentang Permainan LEGO

Pondokgue.com5 Fakta Unik Tentang Permainan LEGOLego merupakan sebuah mainan yang bukan hanya ‘dimainkan’ lalu dilupakan, tetapi bagi sebagian orang Lego adalah sebuah ‘Hobi’. Tak sedikit orang di seluruh dunia yang mengoleksi LEGO, selain karena bentuk permainan lego yang memang simple, LEGO juga bisa membuat orang yang memainkannya menjadi lebih kreatif karena dengan permainan lego dia bisa menyusun sesuatu seperti apa yang ada di dalam imajinasinya.

Nah, pada tulisan kali ini, Pondokgue akan sedikit membahas mengenai 5 Fakta Unik Tentang Permainan LEGO yang harus kalian ketahui. Apa saja itu? Lanjut baca ya.

Permainan LEGO Berumur 87 Tahun

Lego Factory
Lego Factory

Jadi, permainan LEGO ini pertama kali dibuat pada tahun 1934 di Billund, Denmark. Nama LEGO sendiri, berasal dari gabungan dua kata yaitu ‘Legt’ dan ‘Godt’ yang memiliki arti ‘Play Well’. Sejak pertama kali dikenalkan ke Publik, Permainan LEGO berhasil mencuri perhatian masyarakat mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Sampai saat ini, masih banyak sekali orang orang yang antusias dengan permainan ini. Pada tahun 2019 ini, LEGO sudah berumur 87 Tahun.

Penemu LEGO Adalah Seorang Tukang Kayu

Ole Kirk Kristiansen | source: https://www.lego.com/en-us/themes/lego-history/articles/kristiansen-or-christiansen-5a26b9901a03409eb1fd0502300f2767
Ole Kirk Kristiansen | source: https://www.lego.com/en-us/themes/lego-history/articles/kristiansen-or-christiansen-5a26b9901a03409eb1fd0502300f2767

Orang pertama yang berinisiatif untuk membuat LEGO adalah Ole Kirk Christiansen. Dimana pada waktu itu banyak orang di Denmark enggan membeli perabotan rumah yang mahal dan notabene terbuat dari kayu, sehingga Ole mencoba beralih menjadi pembuat mainan yang terinspirasi dari miniatur perabotan yang dia buat sebagai contoh produk kayunya.

LEGO Memiliki Sistem Universal

Lego Bricks
Lego Bricks

Salah satu fakta menarik dari Permainan LEGO ini adalah memiliki Sistem Universal. Gampangnya, jika kalian memiliki set LEGO yang berasal dari tahun 1958, maka set LEGO lama itu masih bisa digunakan bermain dan bisa dipasangkan dengan LEGO keluaran tahun 2019. Hal ini bisa terjadi karena balok balok LEGO memiliki sistem universal dimana satu balok bisa digabungkan dengan balok lainnya. Tidak peduli apakah LEGO itu dibeli dari negara Amerika atau Indonesia, mereka akan tetap bisa menyatu loh! Keren banget kan.

LEGO Mini Figure, Populasi Terbesar di Dunia

Lego Minifigures
Lego Minifigures

Fakta lainnya tentang LEGO yaitu terletak pada Mini Figure Series. Sebuah mini figur yang diperkenalkan pada tahun 1957 yang pada awalnya tidak memiliki muka dan dikenalkan dengan warna kulit kuning untuk menyamaratakan semua ras dan etnik. Lucunya, untuk tetap memperlihatkan kerapihan pada LEGO, para desainer ini membuat Mini Figures  tanpa hidung.

Hingga saat ini, LEGO bisa memproduksi 12 Mini Figures setiap detik! Wow! Maka tak heran jika ada yang menyebut LEGO Mini Figures merupakan populasi terbesar, karena sampai saat ini, kurang lebih produksi LEGO mini figures ini mencapa 4 milyar buah.

LEGO Mendapat Gelar ‘Toy Of  The Century’

LEGO mendapat gelar Toy of the Century oleh British Association of Toy Retailers dengan mengalahkan Teddy Bear dan Barbie. Selain itu, pada bulan Februari tahun 2015 LEGO juga mengalahkan Ferrari sebagai ‘World’s Most Powerful Brand’. Gelar yang didapat oleh LEGO ini bukan tanpa sebab karena di Jerman, LEGO merupakan permainan dengan penjualan terbesar yang kemudian di susul oleh Amerika Serikat. Pada hari natal misalnya, angka penjualan LEGO bisa mencapai 28 set setiap detiknya atau mencapai 1680 set setiap menitnya.

Lego Taj Mahal
Lego Taj Mahal

Wow! Pantas saja sampai ada serial movies yang terbuat dari LEGO, mengingat LEGO ternyata memiliki Fakta yang cukup unik dan sangat menginspirasi. Nah, sekian ulasan pondokgue tentang 5 Fakta Unik Tentang Permainan LEGO.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here