Kerennya Fitur Baru Motor Yamaha Freego S Version ABS

0
56
Kerennya Fitur Baru Motor Yamaha Freego S Version ABS

Pondokgue.com – Kerennya Fitur Baru Motor Yamaha Freego S Version ABS – Beberapa tahun belakangan ini, penyebaran Motor Matic semakin  melebar dan hampir selalu terlihat dimanapun kita berada. Yamaha, sebagai salah satu produsen motor juga tak mau ketinggalan dengan maraknya trend motor matic ini. Untuk itu, Yamaha juga terus mengembangkan berbagai inovasi kepada produk mereka untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada customer setia mereka.

Salah satu produk terbaru dan memiliki banyak inovasi dari yamaha adalah Yamaha Freego S Version ABS. Motor terbaru dari Yahama ini memiliki fitur fitur yang sangat jarang dimiliki oleh  motor matic lain, apakah itu? Yuk kita bahas satu persatu fitur Yamaha Freego S dibawah ini, guys.

Bagasi Besar

Bagasi Yamaha Freego S | Image Source: Website Resmi Yamaha
Bagasi Yamaha Freego S | Image Source: Website Resmi Yamaha

Fitur pertama yang perlu dilihat dan sangat penting buat kalian yang suka bepergian jauh yaitu Bagasi yang besar, karena selain untuk menyimpan barang bawaan juga tidak membuat ribet pengemudi. Kapasitas bagasi Yamaha Freego S Version ABS ini adalah 25 L, sama besarnya dengan bagasi yang terdapat pada yamaha NMAX.

Pengisian Bahan Bakar Lebih Praktis

Smart Front Refuel Yamaha Freego S  | Image Source: Website Resmi Yamaha
Smart Front Refuel Yamaha Freego S | Image Source: Website Resmi Yamaha

Untuk seri Yamaha Freego S ini, pengguna diberikan kenyamanan yang lebih karena tidak perlu lagi menurunkan penumpang atau pasangan jika sedang melakukan pengisian bahan bakar. Inovasi yang diberi nama Smart Front Refuel ini memungkinkan kalian untuk mengisi bahan bakar tanpa membuka jok karena pengisian dilakukan melalui bagian depan motor, tepatnya di bawah kemudi sebelah kiri.

Blue Core Engine 125 CC

Untuk performa mesin, Yamaha Freego S menggunakan mesin Blue Core Engine dengan pasitas mesin 125 CC yang ditambah dengan SMG untuk memberikan suara yang halus pada mesin ketika dinyalakan dan untuk memberikan pengalaman berkendara yang irit, bertenaga dan juga handal.

Blue Core Engine 125 CC Yamaha Freego S  | Image Source: Website Resmi Yamaha
Blue Core Engine 125 CC Yamaha Freego S | Image Source: Website Resmi Yamaha

Dengan menggunakan mesin 125 CC ini, maka pemakaian bahan bakar juga akan semakin irit dan enak untuk digunakan bepergian baik di dalam kota maupun di luar kota loh!

Electric Power Socket

Electric Power Socket Yamaha Freego S  | Image Source: Website Resmi Yamaha
Electric Power Socket Yamaha Freego S | Image Source: Website Resmi Yamaha

Nah, fitur ini sangat berguna banget dan sangat dibutuhkan oleh generasi mileniall macam kita ini, guys. Bagaimana tidak? Biasanya saat berkendara jarak jauh dan baterai smartphone habis di tengah jalan, kita pasti dibikin bingung bukan? ditambah lagi jika kita membutuhkan GPS untuk menuntun kita ke rute yang dituju. Untuk itu Fitur terbaru dari Yamaha ini perlu di apresiasi, yaitu Electric Power Socket yang terletak persis diatas Smart Key System. Jadi, kalian tidak perlu bingung dan ribet lagi untuk membawa power bank selama perjalanan loh! Hemat bukan?

Smart Key System

Smart Key System Yamaha Freego S  | Image Source: Website Resmi Yamaha
Smart Key System Yamaha Freego S | Image Source: Website Resmi Yamaha

Satu lagi fitur yang sangat penting bagi kalian yang suka ribet sendiri ketika membawa kunci yaitu Smart Key System. Fitur ini merupakan sistem kunci yang di rancang tanpa anak kunci, atau bisa dibilang juga Keyless. Dengan fitur ini, berkendara menjadi semakin praktis dan aman karena sudah dibekali juga dengan fitur Immobilizer dan Answer Back System dimana ketika berada di pusat parkiran yang ramai, kalian hanya perlu menekan Smart Key untuk membnyikan motor Yamaha Freego S kalian, unik bukan?

Diatas tadi merupakan beberapa fitur utama yang terdapat di Yamaha Freego S terbaru, masih ada beberapa fitur lagi yang cukup dapat membuat kalian nyaman berkendara loh, diantaranya Spacious Flat Board, Anti-Lock Braking System, Big Comfortable Seat dan juga dalam Yamaha Freego S ini sudah disematkan juga Lampu Hazard loh! Wow. Untuk Spesifikasi lebih lengkapnya, bisa dilihat tabel dibawah ini, guys.

Spesifikasi Lengkap Yamaha Freego S:

Mesin
Tipe Mesin Air Cooled 4-Stroke,SOHC
Susunan Silinder Single Cylinder
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,5 : 1
Volume Silinder 125 cc
Daya Maksimum 7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 9,5 Nm/ 5500 rpm
Sistem Starter Electric & Kick Starter (Standart)
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Single dry clutch
Tipe Transmisi Full Automatic
Dimensi
P x L x T 1905 x 690 x 1100 (mm)
Jarak Sumbu Roda 1275 mm
Tinggi Tempat Duduk 778 mm
Berat Isi 100 Kg
Kapasitas Tangki Bensin 4,2 L
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Telescopic Fork
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 100/90 – 12M/C 59J – Tubeless
Ban Belakang 110/90-12M/C 64L – Tubeless
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake
Kelistrikan
Sistem Pengapian TCI / Transistor
Battery YTZ7V
Tipe Busi CR6HSA

Nah, gimana? Menurut kalian Fitur Baru Yamaha Freego S Version ABS udah keren belum? Coba komentar buat kalian yang sudah memiliki motor ini, guys. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here