5 Jenis Kangker Payudara Yang Harus Anda Ketahui
5 Jenis Kangker Payudara Yang Harus Anda Ketahui

5 Jenis Kangker Payudara Yang Harus Anda Ketahui

Posted on

Pondokgue.com – 5 Jenis Kangker Payudara Yang Harus Anda Ketahui –  Ada berbagai perawatan kanker payudara dan kebanyakan orang membutuhkan kombinasi antara dua atau lebih dari berbagai pengobatan. Terapi yang diberikan sebelum pengobatan yang utama dinamakan terapi neoadjuvant. Contohnya adalah pada saat kemoterapi dipakai untuk mengecilkan tumor sebelum operasi di lakukan.

Selanjudnya terapi yang diberikan setelah pengobatan primer dinamakan terapi adjuvant. Tujuan dari terapi tersebut adalah untuk mencegahnya agar tidak kambuh kembali dan menjadikan anda tidak kawatir bahkan bisa mengatkan bahwa guesehat. Berikut ini adalah tingkatan kanker payudara berdasarkan stadiumnya.

  1. Kanker Payudara Stadium 0 

    Jika sel-sel prakanker yang didapatkan dalam saluran susu, hal itu dinamakan kanker payudara non-invasif atau karsinoma duktal in situ (DCIS). Kanker payudara stadium 0 bisa menyebar di luar saluran.

  2. Kanker Payudara Stadium 1Stadium kanker payudara 1A berarti tumor primer ialah 2 cm dan kelenjar getah bening takterpengaruh. Pada stadium 1B, tidak ada tumor di payudara, atau lebih kecil dari 2 cm dan kanker yang didapatkan pada kelenjar getah bening aksila.
  3. Kanker Payudara Stadium 2 

    Pada stadium 2A tumor bentuknya lebih kecil dari 2 cm dan telah menyebar ke kelenjar getah bening di sekitarnya. Atau kira-kira 2 sampai 5 cm dan dipastikan belum menyebar ke kelenjar getah bening.

  4. Kanker Payudara Stadium 3 

    Stadium kanker  payudara 3A berarti kanker sudah menyebar hingga ke empat sampai sembilan kelenjar getah bening aksila (ketiak). Dan bisa di katakan adanya pembesaran kelenjar getah bening mamaria internal yang berkembang biak.

  5. Kanker Payudara Stadium 4 

    Stadium 4 menyatakan bahwa kanker payudara telah menyebar ke dalam bagian tubuh yang lebih jauh. Kanker payudara paling sering menyebar biasanya ke paru-paru, otak, hati, dan tulang. Terapi sistemik agresif adalah pengobatan yang paling utama. Tergantung pada jenis kanker payudara anda.

Tunggu, sedang memuat. . .
Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *