Paxel Logo
Paxel Logo

PAXEL, Solusi Pengiriman Paket Satu Hari

Posted on

Pondokgue.com – PAXEL, Solusi Pengiriman Paket Satu Hari – Era digital seperti saat ini adalah sebuah masa dimana seseorang ingin memperoleh segala sesuatu dengan sangat instan dan tanpa prosedur yang lama. Kita ambil contoh dalam hal Online Shopping atau Belanja Online. Dalam sudut pandang sebagai seorang pembeli, saya sendiri merasakan bagaimana inginnya saya untuk segera menerima barang yang saya pesan pada pagi hari di salah satu marketplace pada hari itu juga, namun apa daya jika belum ada jasa pengiriman yang bisa membuat saya menerima paket lebih cepat selain harus menunggu 2-4 hari kedepan.

Sudut pandang seperti yang saya alami inilah yang kemaren sempat dibicarakan ketika saya menghadiri acara Gathering Blogger Jogja dengan Paxel. Apa sih Paxel itu? PAXEL merupakan jasa pengiriman paket yang fokus pada penyedia jasa kirim same day. Jadi, Paxel memberikan jaminan bahwa barang yang akan dikirim akan sampai pada hari yang sama, sehingga sedikit banyak mengurangi rasa khawatir menunggu paket yang tak kunjung datang.

KILAS BALIK PAXEL

Bapak Djohari Zein Sedang Menceritakan Latar Belakang Hadirnya Paxel
Bapak Djohari Zein Sedang Menceritakan Latar Belakang Hadirnya Paxel

Paxel sendiri dicetuskan oleh bapak Djohari Zein yang merupakan salah satu sosok yang tidak asing dalam dunia Bisnis jasa pengiriman paket dan logistik. Beliau menceritakan bahwa dulu ketika beliau akan mendirikan JNE pada tahun 1998, motivasi terbesar dalam diri beliau adalah untuk membuka lapangan pekerjaan baru, mengingat  pada waktu itu banyak terjadi PHK dimana mana karena Krisis Ekonomi yang terjadi di Indonesia. Karena motivasi itu pula, JNE terus berkembang hingga saat ini dan menjadi salah satu jasa pengiriman terbesar di Indonesia yang mampu mengirim paket hingga 800.000 – 1.000.000 paket perhari. Namun, bukan itu inti dari cerita beliau, melainkan tumbuhnya sebuah keyakinan bahwa jika sebuah bisnis dimulai dengan kebaikan, maka akan ada kebaikan yang tuhan berikan dari jalan yang lain. Karena ini juga, PAXEL dibangun, selain untuk menyebarkan kebaikan juga untuk mengantarkan sebuah kebaikan.

“Jika sebuah bisnis dimulai dengan kebaikan, maka akan ada kebaikan yang tuhan berikan dari jalan yang lain’ – Djohari Zein

Kenapa Paxel harus #AntarkanKebaikan? Karena sejak didirikan kurang lebih satu tahun yang lalu, Paxel tidak hanya fokus bergerak kepada  ranah komersil saja, tetapi juga bergerak di Ranah sosial. Diantaranya yaitu Paxel ikut membantu membangun Rumah Harapan Indonesia yang dicetuskan oleh Valencia Mieke Randa (@justsilly). Rumah Harapan Indonesia (RHI) adalah rumah singgah untuk anak-anak sakit (usia 0-17 tahun) dari keluarga tidak mampu yang berasal dari luar Jakarta, yang dirujuk untuk berobat atau rawat jalan di rumah sakit di Jakarta. Dimana disana banyak sekali anak anak yang membutuhkan bantuan. Disini Paxel memberikan komitmen bahwa setiap 25 Paket yang terkirim sama dengan membatu 1 hari hidup anak anak yang terkena cancer.

MENJAJAL APLIKASI PAXEL

Paxel Logo
Paxel Logo

Pada acara Gathering kemaren juga, saya berkesempatan mencoba aplikasi Paxel. Secara User Interface, Paxel memiliki tampilan yang simple dan mudah dipahami. Sesaat setelah kita mendaftar kita akan dibawa ke menu Home dimana kita bisa melakukan order pengiriman melalui aplikasi. Pada bagian ini, kita tinggal memasukkan alamat pengambilan barang dan juga alamat tujuan. Setelah itu, kita bisa memilih ukurang paket yang akan kita kirim. Yang membuatnya nyaman adalah semua tarif pengiriman di PAXEL adalah FLAT sesuai dengan ukuran paket. Untuk saat ini pengiriman Yogyakarta – Solo – Semarang hanya dikenakan tarif IDR. 35.000 saja loh!

Tampilan Aplikasi Paxel
Tampilan Aplikasi Paxel

Tidak cukup sampai disini, proses tracking aplikasi Paxel ini juga relatif Real Time selama percobaan pengiriman paket yang saya lakukan -meskipun beberapa blogger memiliki pengalaman berbeda- dan semua proses tracking itu bisa dilakukan lewat aplikasi. Jadi, setelah kita melakukan pemesanan, nantinya akan ada Happines HERO -sebutan bagi kurir paxel- yang akan datang kerumah kita dan mengambil paket yang akan kita kirim. Disini sikap kurir sangat ramah dan membuat saya sebagai pelanggan menjadi nyaman. Setelah itu, Happines Hero akan menghubungi penerima untuk konfirmasi penerimaan. Berikut tampilan tracking aplikasi paxel.

Tampilan Tracking Aplikasi Paxel
Tampilan Tracking Aplikasi Paxel

Cukup detail bukan? Nah, ada satu hal yang perlu di ingat yaitu Pengiriman SAME DAY hanya bisa dilakukan jika order dilakukan sebelum jam 12 siang. Jika Order dilakukan setelah jam 12 siang, maka pengiriman bisa jadi dilakukan keesokan paginya. Namun, beberapa kendala yang saat ini Paxel hadapi yaitu belum banyaknya rute pengirimian yang tersedia di kota lain.

Untuk kalian yang pengen mencoba Aplikasi PAXEL ini bisa download melalui link berikut ini: http://onelink.to/paxel.ref. Jangan lupa gunakan Kode PONDOKGUE untuk mendapatkan Kredit Gratis Sebesar IDR. 100.000, guys.

Tunggu, sedang memuat. . .
Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

8 thoughts on “PAXEL, Solusi Pengiriman Paket Satu Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *