Gimana Sih Smartphone Impian Pondokgue di Tahun 2018.jpg

Gimana Sih Smartphone Impian Pondokgue di Tahun 2018?

Posted on

Pondokgue.com – Gimana Sih Smartphone Impian Pondokgue di Tahun 2018? – Yups, pondokgue memulai artikel ini dengan sebuah pertanyaan bagaimana sih smartphone impian saya sebagai blogger di tahun 2018 ini? Tentu saja sepanjang kalian membaca artikel ini setiap narasinya akan bersifat subyektif, tapi biarlah, yang jelas setiap dari kita tentu punya keinginan masing masing, nah seperti inilah smartphone impianku di penghujung tahun 2018 ini.

Sebagai seorang yang ikut merasakan apa yang disebut dengan Generasi Milenial yang di beberapa kesempatan selalu didorong untuk mengikuti perkembangan sosial media yang begitu pesat, setidaknya ada beberapa hal yang harus dimiliki sebuah Smartphone untuk menunjang eksistensi saya di sosial media dan juga sebagai seorang blogger. Beberapa hal tersebut yaitu:

Pertama, seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa generasi milenial identik dengan sosial media untuk membentuk dan menunjang ‘eksistensi’ mereka, untuk itu syarat pertama smartphone impian yang saya inginkan disini harus memiliki kamera yang mumpuni, baik untuk mengambil gambar pemandangan maupun ber-swafoto.

Kedua, untuk memaksimalkan syarat pertama, maka syarat kedua yang harus ada di smartphone impian admin Pondokgue adalah Memory Internal yang besar. Tidak perlu dijelaskan lebih lagi bahwa jika sebuah smartphone memiliki kamera yang supercanggih dia akan mengeluarkan hasil foto dengan ukuran file yang cukup besar, maka dari itu wajib hukumnya ssebuah smartphone memiliki Memory Internal yang cukup besar, 128 GB misalnya?

Ketiga, sebagai seorang blogger yang sering berkumpul dengan teman teman blogger lainnya, tentu saja saya ingin memiliki smartphone yang memiliki desain dan warna yang unik dan tidak itu itu saja, sehingga setiap orang yang melihat smartphone yang saya pake akan penasaran. Benar bukan?

Keempat, syarat selanjutnya yaitu, smartphone itu harus memiliki performa yang bagus dan tahan untuk bermain game, mengingat beberapa bulan terakhir fenomena Mobile Gaming lagi nge-trend, maka sudah sewajarnya jika smartphone yang saya miliki harusnya memiliki performa yang mumpuni, menggunakan GPU Turbo misalnya?

Nah, melihat dari keempat syarat diatas, pondokgue mencoba mencari dari banyaknya vendor smartphone di Indonesia, ternyata ada sebuah samrtphone yang memiliki keempat syarat diatas, smartphone apa itu? Dia adalah Huawei Nova 3i. Kenapa harus Huawei Nova 3i? Mari kita bahas setiap detail dari smartphone yang masuk dalam kategori smartphone impian Pondokgue di Tahun 2018 ini.


Urbandigital

Kamera Ganda Depan dan Belakang

Berbeda dengan smartphone kebanyakan yang hanya memperhatikan satu bagian kamera saja, Huawei Nova 3i dengan memaksimalkan fitur kamera, baik kamera utama maupun kamera depan. Pada bagian depan, Huawei Nova 3i memiliki dual kamera dengan kapasitas 24 MP + 2 MP dan dual kamera di bagian belakang dengan kapasitas 16 MP + 2 MP yang keempat kameranya memiliki fitur AI, sehingga bisa menghasilkan kualitas foto dengan kejernihan yang tinggi serta efek bokeh yang keren.

Huawei Nova 3i Kamera Depan
Huawei Nova 3i Kamera Depan | Source: consumer.huawei.com/id/phones/nova3i/

Tidak cukup sampai disitu, pada kamera belakang Huawei Nova 3i memiliki 12 fitur yang bisa mendukung bakat fotografi penggunanya. Plus penambahan apperture hingga f/2.2 bisa menghasilkan efek bokeh profesional dan terlihat alami. Selain itu, dengan mode 16X Super Slow Motion kita jadi bisa membuat sebuah video Slow Motion dengan 480 frame per detik dan akan menjadi video yang super awesome. Siapa yang pengen punya smartphone impian kayak gini coba?

Sementara itu, untuk kamera depan, Huawei Nova 3i memiliki beberapa fitur unggulan yang masih jarang diterapkan oleh vendor lain, diantaranya yaitu:

  • HDR PRO: Fitur ini memungkinkan kita mengambil gambar dengan hasil yang maksimal, bahkan ketika berada di bawah sinar matahari. Jadi, Pondokgue tidak perlu takut lagi soal backlight atau kebanyakan cahaya jika menggunakan kamera ini.
  • AI Scenery Recognition: Fitur ini berfungsi untuk mempercantik kita dengan algoritma yang canggih, meski demikian hasil kamera akan terlihat lebih natural, alami dan semakin menarik.
  • QMOJI: Qmoji disini bisa menganalisa setiap ekspresi wajah, gerakan dan suara ktia sehingga nantinya kita bisa mencustomize nya menjadi Emoticon yang khas dengan diri kita.

Kapasitas Penyimpanan Super Besar

Berapa kapasitas penyimpanan Smartphone Android bawaan yang kamu pake saat ini? 16 GB, 32 GB atau 64 GB? Jujur saja, saya sendiri merasa kurang dengan kapasitas penyimpanan 64GB jika sedang melakukan banyak pengambilan gambar dan video untuk bahan blogging, apalagi buat kalian yang SelfieHolic dan jarang banget mindahin foto foto ke Penyimpanan lain seperti hardisk atau cloud, tentu saja ini menjadi masalah serius bukan? bayangin aja, lagi asyik jalan jalan, lah memory penuh karena kehabisan memory. duuh.

Limitless Storage - Huawei Nova 3i
Limitless Storage – Huawei Nova 3i

Nah, untuk itulah saya disini ingin memiliiki Huawei Nova 3i. Kenapa? Karena smartphone ini sudah dibekali dengan memory internal sebesar 128 GB dan masih bisa ditambah dengan memory external hingga 256 GB. Jadi, meskipun kalian tidak menambahkan micro SD, penyimpanan Huawei Nova 3i akan tetap berasa lega.

Desain dan Warna Unik

Banyak smartphone yang beredar belakangan ini, hanya memiliki 1 warna solid saja pada desain nya, disini Huawei Nova 3i memiliki sebuah inovasi dengan menghadirkan smartphone bergaya modern dengan menghadirkan gradasi warna pada casing nya, sehingga membuatnya terlihat elegan dan bakal bikin banyak orang terpesona kalo kita menggunakannya di ruang publik.

Irish Purple -Huawei Nova 3i
Irish Purple -Huawei Nova 3i

Meski demikian, Huawei Nova 3i juga kenalkan dengan warna lain buat kamu yang kurang suka dengan warna gradasi yang kuat, yaitu Huawei Nova 3i yang berwarna hitam. Coaok buat cowok cowok yang ingin tampil cool namun tetap berkelas.

Huawei Nova 3i Black Edition
Huawei Nova 3i Black Edition

Memiliki Performa Maksimal Untuk Gaming

Selain dirilis dengan kapasitas penyimpanan yang besar, Huawei Nova 3i juga dihadirkan dengan kapasitas RAM yang besar yaitu 4 GB ditambah dengan GPU Turbo yang mampu meningkatkan performa pengguna saat memainkan game game yang berat. Jadi, gak perlu kuatir bakalan nge-lag saat bermain game besar seperti PUBG dan sejenisnya.

GPU Turbo - Huawei Nova 3i
GPU Turbo – Huawei Nova 3i

Khusus buat kalian yang hobby banget main Game, Huawei Nova 3i memang tidak bisa dipandang sebelah mata. kapan lagi kita bisa nemuin spesifikasi smartphone dimana dia sangat mumpuni untuk mengabadikan momen bersama keluarga, sahabat dan teman ditambah juga bisa digunakan untuk bermain game dengan stabil dan menyenangkan?

Nah, terbukti bahwa Huawei Nova 3i merupakan smartphone yang memenuhi 4 sayrat yang Pondokgue impikan di tahun 2018 ini, tidak cukup sampai disitu, Huawei Nova 31 juga memiliki kelengkapan spesifikasi yang tentu saja bikin saya makin pengen buat segera meminangnya. Bagaimana sih spesifikasi lengkap Huawei nova 3i ini? Pondokgue akan menyajikannya dalam bentuk tabel seperti dibawah ini:

Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2,CDMA 800 & TD-SCDMA – China,HSDPA 850 / 900 / 2100 ,TE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 2(1900), 38(2600), 40(2300), 41(2500) – China,HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat12 600/1
Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • 6.3 inches, 97.4 cm2 (~82.2% screen-to-body ratio)
  • 157.6 x 75.2 x 7.6 mm (6.20 x 2.96 x 0.30 in) 169 g (5.96 oz)
Kamera
  • Primer: 16 MP, f/2.2, PDAF 2 MP, depth sensor
  • Sekunder: 24 MP 2 MP, depth sensor
  • Video Record: 1080p@30fps
Audio
  • Fitur: Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Jack Audio: Ya
  • Speakerphone: Ya
Memory
  • Internal: 128 GB, 4 GB RAM or 64 GB, 6 GB RAM
  • Eksternal: microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Konektivitas
  • 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
  • EDGE Ya
  • GPRS Ya
  • WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth 4.2, A2DP, LE, EDR, aptX HD
  • USB/Port microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Non-removable Li-Ion 3340 mAh
Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
Fitur
  • CPU Hisilicon Kirin 710,Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53),Mali-G51 MP4
  • Browser HTML5
  • GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
  • Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Java Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass,Document viewer – Photo/video editor,Battery charging 10W
Fitur lain
  • Multiple SIM Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Video Player MP4/H.264 player
  • MP3 Player MP3/eAAC+/WAV/Flac player
  • Audio Record Ya

Dengan kelengkapan spesifikasi seperti diatas, Huawei memberikan harga yang sangat terjangkau. Mau tau berapa harganya? Oke, Harga Huawei Nova 3i saat ini adalah Rp. 3.999.000. Kalian bisa membelinya melalui link dibawah ini:Huawei Nova 31

Jadi, Huawei Nova 3i Merupakan Smartphone Impian di Tahun 2018 ini buat pondokgue.com.

Tunggu, sedang memuat. . .
Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

3 thoughts on “Gimana Sih Smartphone Impian Pondokgue di Tahun 2018?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *