Kumpul Seru Bareng Pricebook, ASUS dan Blogger Yogyakarta
Kumpul Seru Bareng Pricebook, ASUS dan Blogger Yogyakarta

Kumpul Seru Bareng Pricebook, ASUS dan Blogger Yogyakarta

Posted on

Pondokgue.com – Kumpul Seru Bareng Pricebook dan ASUS dan Blogger Yogyakarta – Kemaren, tepatnya tanggal 31 Agustus 2018, Pricebook.co.id yang merupakan situs perbandingan harga gadget dan elektronik No.1 di Indonesia bekerjasama dengan ASUS Indonesia mengadakan sebuah acara gathering bersama Media dan Blogger Yogyakarta di Go Rich Bar & Kitchen Condongcatur Yogyakarta. Saya sendiri sangat tidak sabar ketika dihubungi oleh Amanda Fazriah selaku  Marketing Communication manager Pricebook untuk hadir dalam acara ini, karena sudah lama sekali tidak ada acara yang secara khusus mengumpulkan blogger dan media dalam satu ruangan dan membahas update terbaru mengenai perkembangan terkini teknologi.

Acara yang dimulai pada pukul 4 ini diawali dengan sambutan dari Head of Public Relations ASUS Indonesia yaitu bapak Muhammad Firman dan dilanjutkan dengan membahas apa yang baru dari situs Pricebook.co.id yang dibawakan secara epic dan meriah oleh Bang Bewok yang merupakan presenter di Youtube Channel Pricebook. Saya sendiri secara pribadi mengetahu situs Pricebook sejak beberapa waktu yang lalu karena menyajikan perbandingan harga yang cukup lengkap hampir dari semua marketplace yang ada di Indonesia saat itu. Baik Pricebook dan ASUS Indonesia sendiri saat ini aktif di beberapa sosial media khususnya instagram untuk berinteraksi dengan pengguna, untuk Pricebook bisa dilihat di akun instagram @Pricebook_id dan untuk ASUS Indonesia bisa dikunjungi di akun Instragam @ASUSID.

Amanda dan Bang Bewok Sedang Menjelaskan Fitur Terbaru di Pricebook.co.id
Amanda dan Bang Bewok Sedang Menjelaskan Fitur Terbaru di Pricebook.co.id

Nah, dalam gathering ini, ada beberapa kabar mengenai beberapa update fitur di situs Pricebook.co.id, diantaranya adalah:

  1. Perbandingan harga Online to Offline (O2O)Pricebook sebagai situs perbandingan harga menyadari bahwa ada beberapa perbedaan harga yang terlihat dan signifikan antara toko online dan toko offline, untuk itu Amanda menjelaskan bahwa Pricebook bekerja sama dengan beberapa toko offline di beberapa lokasi untuk dapat memberikan update harga smartphone yang ada, sehingga user nantinya bisa melakukan perbandingan harga dengan objektif.
  2. Manual User ReviewFitur baru yang juga ada di Pricebook yaitu Manual User Review, disini setiap produk yang ada akan menampilkan kolom review dari user yang sudah melakukan pembelian terhadap produk yang mereka cari di Pricebook. Tentu saja, Review yang ada benar benar bersumber dari pengguna dan ditulis secara manual, sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan yang kuat sebelum user lain memutuskan untuk membeli produk tersebut.
  3. Video Review ChannelTerakhir, dengan maraknya industri digital di bidang Video, Pricebook juga tidak ketinggalan dengan membuat satu channel khusus yang juga membahas tentang Review Produk yang ada, tidak cukup sampai disitu, Pricebook juga beberapa kali melakukan ‘Extreme Test’ beberapa smartphone diantara yaitu Asus ZenFone Max Pro M1.

Setelah pengenalan fitur baru Pricebook selesei dijelaskan, acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Produk ASUS yang sebenarnya sudah dilaunching beberapa waktu yang lalu, namun memiliki beberapa tambahan fitur dan performa, produk tersebut yaitu ZenFone Live L1 dan ZenFone Max Pro M1.

Zenfone Live L1 dan Zenfone Max Pro M1
Zenfone Live L1 dan Zenfone Max Pro M1

Muhammad Firman menjelaskan bahwa sebagai salah satu vendor smartphone di Indonesia, ASUS menyediakan banyak varian yang ditujukan kepada berbagai segmen pengguna yang berbeda. Zenfone Live L1 misalnya, sebuah smartphone yang memang diciptakan untuk segmen menengah kebawah namun dilengkapi dengan fitur smartphone kekinian. Sedangkan Zenfone Max Pro M1 disediakan bagi pengguna yang gemarbermain Game dalam durasi yang lama, sehingga sangat cocok bagi kalian yang sedang mencari Smartphone yang cocok untuk bermain PUBG atau Mobile Legend dan game lainnya. Lalu apa yang baru dari ASUS Zenfone Live L1 dan ASUS Zenfone Max Pro M1? Yuk kita bahas.

Zenfone Live L1

ASUS Zenfone Live L1 | image source: asus.com
ASUS Zenfone Live L1 | image source: asus.com

Zenfone Live L1 merupakan sebuah smartphone yang memiliki desain body yang Ramping dan juga memiliki display FullView, maka tak heran jika Asus sendiri memberikan julukan The Real Full View for Everyone pada smartphone ini. Pada rilis perdananya, Zenfone Live L1 ini hanya memiliki RAM sebesar 2GB dan ROM atau memory Internal sebesar 16 GB. Nah, pada kesempatan ini mas Firman menambahkan bahwa Zenfone Live L1 kini memiliki varian baru dengan melakukan penambahan pada segi RAM menjadi 3 GB dan ROM sebesar 32GB, sehingga pengguna bisa menyimpan lebih banyak Foto Selfie maupun dokumen lainnya dalam perangkat mungil ini.

Selain itu, Zenfone Live L1 juga sudah memiliki baterai dengan kapasitas 3000mAh yang bisa membuatnya mampu aktif dallam mode 3G selama 29 jam untuk talktime dan mampu bertahan hingga 42 jam dalam keadaan standby. Kapasitas baterai tersebut juga bisa membuat Zenfone Live L1 mampu bertaham 4 hari untuk memutar musik dan bertahan hingga 18 jam nonstop untuk terhubung dengan WiFi.

Kapasitas Baterai Zenfone Live L1 
Kapasitas Baterai Zenfone Live L1

Untuk kamera tentu saja tidak perlu diragukan lagi, karena memang sejak awal Zenfone Live L1 mengusung konsep supaya bisa digunakan untuk selfie dan berbagi kehidupan sehari hari melalui tangkapan kamera dengan kamera belakang 13MP plus aperture f/2.0 serta five-prism lens. Teknologi low-light yang disediakan pada ASUS PixelMaster Camera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya dan meningkatkan kontras warna hingga 400%, jadi gak usah takut untuk selfie di tempat yang kekurangan cahaya.

Tampilan Display Zenfone Live L1
Tampilan Display Zenfone Live L1

Satu nilai tambahan untuk Zenfone Live L1 yaitu adanya fitur Face Unlock, untuk smartphone low-end tentu saja hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk pengguna, karena dengan adanya Face Unlock, pengguna tidak perlu lagi untuk ribet menuliskan pin atau menggambar pola untuk membuka smartphone mereka, cukup tatap kamera dan smartphone akan otomatis terbuka dari kunci. Terlebih lagi, Zenfone Live L1 ini juga sudah mendapatkan update ke Android terbaru yaitu Android 8.1 alias Oreo.

ZenFone Max Pro M1

Asus Zenfone Max Pro M1
Asus Zenfone Max Pro M1

Smartphone kedua yang dipresentasikan oleh pak Firman yaitu ASUS Zenfone Max Pro M1.  Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa Seri Zenfone MAX diperuntukkan bagi pengguna yang suka bermain Game dalam jangka waktu yang lama. Didukung dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 636 membuat Zenfone Max Pro M1 mempunyai performa yang cukup efisien dalam penggunaan energinya.

SIM Tray ASUS Zenfone Max Pro M1
SIM Tray ASUS Zenfone Max Pro M1

Jika sebelumnya Zenfone Max Pro M1 ketika diluncurkan memiliki RAM 3GB maka dalam versi Update ini kapasitas RAM ditambah dua kali lipat menjadi 6GB. Penambahan juga dilakukan pada sisi kamera utama dari 13MP menjadi 16MP dan tetap built in 5MP kamera utama untuk dukungan kamera Bokeh, jadi meskipun dilaunching khusus untuk para gamers, kualitas kamera Zenfone Max Pro M1 tidak boleh dianggap remeh.

Games

Setelah pak Firman selesai menjelaskan dua produk terbaru diatas, acara dilanjutkan dengan memainkan beberapa games, diantaranya yaitu games adu ketangkasan dengan menjawab 15 Soal dari tim Pricebook mengenai produk yang sudah di ulas sebelumnya melalui platform https://kahoot.it/. Di game ini, semua peserta baik media dan blogger punya kesempatan yang sama untuk menjawab dengan benar, yang membedakan yaitu seberapa cepat kita bisa menjawab maka point yang kita dapatkan akan lebih besar dari yang lain. Jadi, selain daya ingat, kekuatan koneksi internet smartphone juga mempengaruhi dong.

Penerimaan Hadiah Zenfone Live L1 | Foto by Primastuti Satrianto
Penerimaan Hadiah Zenfone Live L1 | Foto by Primastuti Satrianto

Dari 15 soal yang ada, saya berhasil menjawab kurang lebih 11-12 soal dan memperoleh nilai tertinggi meskipun awalnya nilai yang saya peroleh amat berdekatan dengan mas Taufik Hasan alias Gojeg. Alhamdulillah, saya mendapatkan hadiah ASUS Zenfone Life L1 RAM 2GB dan ROM 16GB.

Akhirnya, semoga lain waktu Procebook dan ASUS Indonesisa bisa mengadakan acara serupa, selain bisa berinteraksi dengan pengguna secara langsung, keakraban antar blogger dan media bisa terjalin dengan baik. Cheers!.

Tunggu, sedang memuat. . .
Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

One thought on “Kumpul Seru Bareng Pricebook, ASUS dan Blogger Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *