Mudah Membuat MPASI Sendiri di Rumah
Mudah Membuat MPASI Sendiri di Rumah

Mudah Membuat MPASI Sendiri di Rumah

Posted on

pondokgue.com – Mudah Membuat MPASI Sendiri di Rumah Membuat MPASI itu mudah. Bayi anda tidak perlu gula dan garam dalam makanannya. Jadi, anda tidak perlu icip-icip untuk memastikan rasanya enak atau tidak. Pun, tidak perlu menggunakan banyak bumbu dapur. Yang anda perlukan hanyalah banyak inspirasi. Ibu-ibu muda sering mencari informasi MPASI sekaligus variasi menunya, misalnya MPASI untuk bayi. Padahal, pada awal-awal MPASI ibu tidak perlu sering mengganti menu makanan. Cukup ganti menu setiap 3 atau 4 hari sekali.

Nah, bagi anda yang termasuk dalam golongan pencari MPASI untuk bayi, berikut ini contoh-contoh menu MPASI bayi yang mudah dibuat.

Bubur Aprikot

Pilih aprikot kering. Ambil sekitar 5 ons aprikot, tambahkan 2 gelas jus anggur putih, jus pear, atau jus apel. Masukkan semua bahan ke dalam panci, aduk 15 menit. Dinginkan sampai muncul endapan. Pisahkan antara endapan dan cairan. Bila ingin bubur agak pekat atau kental, tambahkan oat yang sudah diblender.

Bubur Apel

Ambil beberapa buah apel. Kupas dan potong-potong. Masukkan ke panci dan tambahkan air. Didihkan dan aduk terus hingga apel lunak dan mencapai konsistensi yang anda inginkan. Tambahkan sereal bila ingin bubur apel yang kental.

Alpokat

Ambil satu buah alpokat. Pastikan anda pilih yang matang dan berdaging tebal. Belah menjadi 2 dan ambil dagingnya. Alpokat tidak perlu dimasak. Lumatkan alpokat menggunakan garpu. Jika ingin alpokat yang lembut, anda bisa memprosesnya dengan blender. Menu alpokat ini adalah menu untuk MPASI pertama bayi yang mudah dibuat, bukan?

Bubur Pisang dan Apel

Anda hanya perlu 1 buah apel dan 1 buah pisang untuk menu ini. Kupas semua bahan, potong-potong. Taruh apel di dalam panci, tambahkan air dan didihkan. Rebus apel hingga lunak. Lumatkan hingga bubur apel menyerupai kentang tumbuk. Gunakan air rebusan apel untuk mengukur konsistensi bubur. Tambahkan pisang potong dan lumatkan dengan garpu. Jika perlu, panasi pisang sebentar agar mudah dilumatkan. Bila ingin bubur yang lembut, anda bisa gunakan penumbuk kentang yang digunakan untuk membuat kentang tumbuk.

Tunggu, sedang memuat. . .
Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *