Xiaomi Rilis Mi PC Suite 3.0 Beta Untuk Android M Keatas
Xiaomi Rilis Mi PC Suite 3.0 Beta Untuk Android M Keatas

Xiaomi Rilis Mi PC Suite 3.0 Beta Untuk Android M Keatas

Posted on

Pondokgue.com –  Xiaomi Rilis Mi PC Suite 3.0 Beta Untuk Android M Keatas – Pada bulan april kemaren, di Forum Resmi Xiaomi ada sebuah thread yang berisi tentang dirilisnya Mi PC Suite 3.0 Beta.  Mi PC Suite sendiri merupakan aplikasi yang bisa digunakan pengguna Xiami Smartphone Device untuk memindahkan berkas berkas dari PC ke Smartphone maupun sebaliknya. Tidak cukup di situ, Mi PC Suite juga bisa memudahkan pengguna untuk melakukan Flashing atau Update Firmware dengan cara yang sangat mudah. Nah, sayangnya Mi PC Suite ini dirilis menggunakan bahasa chinese saja. Tapi tenang, bukan berarti karena menggunakan bahsa cina lalu kita tidak bisa menggunakannya, karena ada sedikit cara supaya MI PC Suite 3.0 Beta bisa dirubah menjadi bahasa Inggris. Jadi, lanjut baca artikel ini ya.

MI PC Suite 3.0 Beta English Version ini bisa digunakan oleh lebih banyak versi Smartphone xiaomi, diantaranya yaitu:

Mi Series:
Mi 4c、Mi 4S、Mi 5、Mi 5s、Mi 5c、Mi 5X、Mi 5s Plus、Mi 6、Mi Note Pro、Mi Note 2、Mi Note 3、Mi Max Standard、Mi Max Prime、Mi Max 2、Mi MIX、Mi MIX 2、Mi MIX 2S

Redmi Series:
Redmi Pro、Redmi 3、Redmi 3s/3x、Redmi 4A、Redmi 4 Standard、Redmi 4 Prime、Redmi 4X、Redmi 5A、Redmi 5, Redmi 5 Plus

Redmi Note Series:
Redmi Note 3、Redmi Note 4, Redmi Note 4X、Redmi Note 5A、Redmi Note 5

Jadi, untuk smartphone Xiaomi dengan seri yang tidak tercantum diatas bisa menggunakan MI PC Suite yang lama. Update terbaru ini juga memiliki beberapa fitur yang tentunya bisa memudahkan pengguna untuk melakukan Flashing dan juga transfer file dari device ke PC.  Sebelum memulai menggunakan MI PC Suite ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya yaitu device yang akan disambungkan harus sudah menggunakan Android 5 keatas, PC yang akan di Install MI PC Suite menggunakan Windows 7, 8/8.2 atau Windows 10, device harus menggunakan ROM resmi dari Xiaomi yang berarti jika device kalian saat ini menggunakan Custom ROM maka koneskuensinya Device kalian tidak akan terbaca. Fitur yang paling anyar yaitu dengan menggunakan MI PC Suite terbaru ini kita bisa dengan mudah melakukan instalasi MIUI 9 dengan cepat.

Langsung saja, jika kalian ingin menginstall MI PC Suite 3 Beta, silahkan download dulu installer-nya di halaman ini >> Download Mi PC Suite 3.0 Beta Terbaru <<. Setelah mendownload, langsung install file tersebut, untuk mempermudah, silahkan ikuti langkah pada gambar di bawah ini.

Xiaomi Rilis Mi PC Suite 3.0 Beta
Xiaomi Rilis Mi PC Suite 3.0 Beta

Setelah proses instalasi berhasil dan MI PC Suite 3.0 sudah bisa dibuka, kemudian tutup kembali. Disini, kita akan mulai merubahnya menjadi bahasa inggris dengan melakukan import file ke folder instalasi. Sebelumnya download dulu file berikut >> MI PC SUITE 3.0 ENGLISH DATA << dan ekstrak folder mi_phone_assistant.res yang ada di dalamnya.

Selanjutnya, masuk ke folder instalasi MI PC Suite 3.0, umumnya berada di Local Disk (C:) >> Program Files (x86) >> MiPhoneAssistent dan hapus folder mi_phone_assistant.res lalu pindahkan folder yang sudah kalian download dan ekstrak tadi..

Xiaomi Rilis Mi PC Suite 3.0 Beta Untuk Android M Keatas
Xiaomi Rilis Mi PC Suite 3.0 Beta Untuk Android M Keatas

Ketika folder tersebut sudah dipindahkan ke lokasi instalasi MI PC Suite, kemudian coba buka kembali MI PC Suite 3.0 Beta kalian, maka aplikasi ini sudah menggunakan bahasa inggris.

Xiaomi Rilis Mi PC Suite 3.0 Beta-3
Sebelum | Xiaomi Rilis Mi PC Suite 3.0 Beta-3
Xiaomi Rilis Mi PC Suite 3.0 Beta-2
Sesudah | Xiaomi Rilis Mi PC Suite 3.0 Beta-2

 

Tunggu, sedang memuat. . .
Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *