Rencana Liburan Di Singapura_ Wajib Sambangi Berbagai Destinasi Wisata Ini
Rencana Liburan Di Singapura_ Wajib Sambangi Berbagai Destinasi Wisata Ini

Rencana Liburan Di Singapura? Wajib Sambangi Berbagai Destinasi Wisata Ini

Posted on

Pondokgue.com – Rencana Liburan Di Singapura? Wajib Sambangi Berbagai Destinasi Wisata Ini –  Ingin mencoba suasana baru dengan memilih liburan di luar negeri saat musim liburan nanti dengan budget kecil? Tentu saja bisa, pilih saja destinasi wisata luar negeri di kawasan Asia dan letaknya tidak terlalu jauh dari Indonesia seperti Singapura misalnya. Ada banyak hotel murah di Singapore yang bisa dijadikan penginapan jika budget terbatas, di negara yang satu ini juga ada banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik yang akan menyenangkan untuk dikunjungi.

Jika disebutkan satu per satu, ada banyak sekali tempat wisata yang harus dikunjungi namun berikut ini ada beberapa tempat wisata rekomendasi penulis yang bisa dikunjungi seperti:

●     Merlion Park

Merlion Park
Merlion Park | pixabay.com

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Singapura namun tidak sempat berpose dengan latar belakang patung Merlion yang berlokasi di Merlion Park, patung yang menjadi ciri khas negara Singapura ini memang wajib diabadikan saat berkesempatan berlibur ke negara ini. Patung yang berkepala singa dan bertubuh duyung, kata Mer sendiri berasal dari kata Mermaid yang berarti duyung.

●     Marina Bay Sand

Marina Bay Sands | pixabay.com
Marina Bay Sands | pixabay.com

Banyak hotel murah di Singapore yang bisa ditemukan untuk menikmati berbagai keindahan tempat wisata di Singapura, salah satunya Marina By Sand yang menjadi ikon sekaligus tempat wisata bagi para traveler yang berkunjung ke negara ini. Lokasi yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang foto Anda, karena lokasinya benar-benar indah dan sangat cantik. Marina Bay Sand sendiri merupakan sebuah pusat hiburan dan resort terpadu yang dibuka mulai tahun 2010 dengan penampilan visual bangunan yang dibangunnya sendiri sangat unik.

●     Safari Night

Safari Night Singapore | worldfortravel.com
Safari Night Singapore | worldfortravel.com

Ingin mencoba untuk merasakan berkeliling kebun binatang di malam hari, cobalah untuk mengunjungi Safari Night yang ada di Singapura. Meski taman safari di wilayah Singapura ini tidak selengkap jika dibandingkan dengan taman safari Bogor, namun seting tempat dan situasi yang diciptakan saat berkeliling memang memiliki rasa yang berbeda dan wajib dicoba.

●     Gardens By The Bay

Gardens By The Bay | pixabay.com
Gardens By The Bay | pixabay.com

Di Singapura juga terdapat sebuah taman dengan pohon unik yang bisa bercahaya di malam hari, namanya Gardens By The Bay. Meski bukan pohon sungguhan, pohon buatan dengan bentuk raksasa yang berfungsi sebagai penampung air hujan dan menampung energy matahari ini memang memiliki bentuk yang sangat unik. Menariknya, pohon yang terbuat dari baja ini bisa menyala di malam hari berkat lsmpu yang di pasang pada pohon tersebut.

Untuk dapat menikmati lokasi wisata yang satu ini, pengunjung harus membeli tiket seharga Rp. 50.000 per orangnya dan di area yang sama juga terdapat Cloud Forest serta Flower Dome yang bisa dijejali dengan tiket Rp. 350.000. Anda bisa menginap di Meadows Hostel untuk menikmati berbagai tempat wisata lainnya.

●     National Museum Of Singapore

National Museum Of Singapore | klook.com
National Museum Of Singapore | klook.com

Meadows Hostel merupakan salah satu rekomendasi hotel murah untuk dijadikan penginapan jika ingin menikmati secara maksimal berbagai tempat wisata di Singapura, termasuk juga menikmati wisata sejarahnya di National Museum Of Singapore. Sesuai dengan namanya, museum yang berada di Stamford Rd ini memiliki beragam koleksi yang berhubungan dengan sejarah di dalamnya mulai dari berbagai artefak, barang-barang kuni, koleksi busana kuno, dan berbagai barang bersejarah lainnya.

●     Esplanade

Esplanade | pixabay.com
Esplanade | pixabay.com

Lokasi tempat wisata ini dekat dengan Merlion Park, sehingga Anda bisa menghemat waktu dengan mengunjungi 2 lokasi wisata yang berdekatan. Esplanade menjadi salah satu pusat seni yang paling aktif dan sibuk yang ada di dunia, memiliki bangunan yang unik dengan bentuk atap yang mirip buah durian.

Ada banyak fasilitas yang disediakan di tempat yang satu ini, seperti teater dalam ruangan, ruang knser, ruang pameran lukisan, food court, dan berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan seni. Untuk memasuki gedung yang satu ini tidak dipungut biaya kecuali jika memang sedang ada acara konser, jadi bisa menghemat uang liburan.

●     Art Science Museum

Art Science Museum | pixabay.com
Art Science Museum | pixabay.com

Museum yang satu ini berada di Marina Bay Sand, tepatnya berada di tepi danau Marina Bay. Bentuk museumnya sendiri menyerupai bunga teratai sehingga membuatnya sangat unik, selain bentuknya yang unik namun juga berfungsi sebagai penadah (mengumpulkan) air hujan dan mengalirkannya kembali menjadi air terjun. Lokasi wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang menyukai segala hal tentang seni, karena museum ini merupakan tempat pameran seni kelas dunia.

Singapura memang menjadi pilihan negara destinasi wisata yang rekomended jika ingin mencoba berlibur ke luar negeri, selain karena jarak tempuhnya yang cukup dekat serta biaya akomodasi ke wilayah ini cukup murah meriah namun ada banyak destinasi wisata yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan negara lainnya. Selain itu, hotel murah di Singapore juga terbilang banyak sehingga akan sangat membantu dalam mengurangi budget liburan yang harus dikeluarkan.

Tunggu, sedang memuat. . .
Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *