Mudahnya Ajukan KTA Tanpa Kartu Kredit Melalui Aplikasi Cermati
Mudahnya Ajukan KTA Tanpa Kartu Kredit Melalui Aplikasi Cermati

Mudahnya Ajukan KTA Tanpa Kartu Kredit Melalui Aplikasi Cermati

Posted on

Pondokgue.com – Mudahnya Ajukan KTA Tanpa Kartu Kredit Melalui Aplikasi Cermati – Dewasa ini, kebutuhan hidup per individu masyarakat kian hari telah menjadi semakin banyak dan beragam. Guna mendukung kualitas hidup yang bermutu tinggi, berbagai kebutuhan akan barang, jasa dan varian lainnya tentu harus dipenuhi. Seringkali, banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat merasa masih belum tercukupi kebutuhannya. Penyebab utama yang mendasarinya—umumnya—dikarenakan kekurangan uang.

Tanpa bermaksud hidup menjadi pribadi konsumerisme, bahkan untuk memenuhi kebutuhan primer, sekunder dan tertier satu orang saja, sudah memakan rincian biaya dan pendanaan yang besar setiap bulannya. Rincian biaya tersebut umumnya bisa dibedakan berdasarkan jumlah orangnya—apakah masih hidup melajang atau sudah berkeluarga, serta prioritas kebutuhan yang bersangkutan, hingga status kepemilikan suatu barang yang dipunyainya (masih kredit atau sudah lunas).

Selain itu, ada banyak faktor lain yang juga mempengaruhi besar kecilnya biaya hidup seseorang. Salah satunya adalah kota atau lokasi tempat dimana dirinya tinggal. Sebut saja mulai dari biaya menyewa atau membeli tempat tinggal, biaya untuk makan serta kebutuhan pokok sehari-hari, biaya transportasi, hingga biaya untuk mendapatkan hiburan.

Tak hanya itu saja, idealnya, setiap kita mesti mementingkan dan menyiapkan uang lebih untuk memenuhi biaya kesehatan dan juga dana darurat. Memang dibutuhkan energi yang lebih besar untuk memikirkan dan menghasilkan uang ekstra. Terutama jika berkenaan dengan simpanan uang yang sedianya dapat digunakan dalam keadaan tertentu yang bersifat genting dan darurat.

Selain senantiasa belajar berhemat dan menyisihkan pendapatan untuk ditabungkan, hendaknya kita juga bisa menemukan cara untuk mendapat penghasilan ekstra. Misalnya dengan menerima pekerjaan tambahan hingga membuka usaha. Namun seringnya, para pengusaha yang baru memulai ini kerap terkendala dalam pendanaan dan modal.

Produk Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Kebanyakan masyarakat masih kesulitan mendapat pinjaman modal bagi mereka untuk membuka usaha. Oleh sebab itu, banyak dari warga yang kemudian berupaya untuk mengajukan KTA (Kredit Tanpa Agunan) ke bank guna mendapatkan pinjaman modal.

Ya, bagi mereka yang tengah membutuhkan solusi dana cepat, tak jarang Kredit Tanpa Agunan (KTA) kerap menjadi pilihan. KTA merupakan salah satu produk pinjaman yang memberikan fasilitas kredit tanpa membebankan calon nasabahnya dengan agunan (jaminan). Dengan demikian, bagi calon nasabah yang hendak mengajukan pinjaman KTA, tak perlu menyiapkan aset berharganya untuk dijadikan jaminan atas pinjamannya.

Lembaga keuangan yang meminjamkan dana kepada calon nasabah hanya akan mengambil keputusan pemberian kredit berdasarkan riwayat kredit pemohonnya (calon nasabah) secara pribadi. Sebagai informasi, biasanya, riwayat kredit seseorang dibangun saat dirinya memiliki kartu kredit, kredit motor, kredit mobil atau Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Namun dalam kredit tanpa agunan, pihak peminjam (lembaga keuangan) kerap menilai kemampuan nasabah untuk melaksanakan kewajiban pembayaran kembali atau melunasi pinjamannya sebagai pengganti jaminan.

Sedangkan bagi beberapa penyedia KTA lainnya, mereka seringkali mengharuskan kepemilikan kartu kredit sebagai salah satu persyaratan untuk mengajukan pinjaman.

Melihat tingkat kebutuhan hidup masyarakat yang melonjak saat ini, sudah bukan rahasia lagi jika KTA kini kerap digunakan bukan hanya untuk menjadi modal membuka usaha. KTA juga kerap digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif individu. Kebutuhan konsumsi ini tentunya luas dan beragam.

Selama ini, produk KTA memang dikenal mempunyai beberapa keunggulan seperti:

  • Persyaratan yang lebih mudah bila dibandingkan dengan kredit multiguna,
  • Masa pencairan yang cepat, umumnya kurang dari tiga hari,
  • Sudah banyak disediakan oleh pihak bank mengingat pangsa pasarnya yang tinggi.

Namun sayangnya, KTA dari bank juga memiliki sisi lemah tersendiri:

  • Bunga KTA relatif tinggi,
  • Calon peminjam harus mempunyai kartu kredit terlebih dahulu,
  • Limit kecil, sehingga masa tenor relatif pendek.

Selain itu, seperti diketahui, pihak lembaga keuangan seperti bank sangat teliti dalam merinci aplikasi pengajuan KTA oleh para calon nasabahnya. Sehingga tak jarang, malah banyak yang tak berhasil mendapatkan kucuran dana segar dari lembaga keuangan bank.

KTA Tanpa Kartu Kredit dari Cermati

Berkenaan dengan hal ini, Aplikasi pinjaman online Cermati yang merupakan salah satu situs penyedia dan pembanding berbagai macam produk keuangan juga hadir di tengah masyarakat untuk memberikan opsi kredit tanpa agunan. Cermati sendiri merupakan situs Pembanding Produk Keuangan (Comparison Site atau Financial Aggregator) yang umumnya juga mencakup Produk Keuangan secara umum.

Dalam situs Cermati.com, maupun aplikasi Cermati yang dapat diunggah langsung melalui smartphone Anda, perusahaan yang bergelut di bidang finansial teknologi ini menyediakan berbagai produk keuangan yang salah satunya adalah KTA. Cermati juga menyediakan fitur KTA Dengan Kartu Kredit, Tanpa Kartu Kredit, serta Pinjaman Kilat.

Halaman Depan Aplikasi Cermati
Halaman Depan Aplikasi Cermati

Cermati menyediakan opsi Kredit Tanpa Agunan yang paling sering dicari oleh para user. Selain itu, Cermati juga menyertakan banyak informasi yang menarik yang kiranya dapat membantu Anda untuk menentukan pilihan dan mengambil keputusan finansial yang tak hanya cermat, tapi juga cepat dan tepat. Tampilan pun dilengkapi dengan simulasi yang memudahkan calon nasabah untuk mendapatkan gambaran sebelum mengajukan permohonan pinjamannya.

Kredit Tanpa Agunan Cermati
Kredit Tanpa Agunan Cermati

Seperti pada gambar di atas yang merupakan fitur Kredit Tanpa Agunan. Anda bisa mendapatkan informasi seputar Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan memilahnya lagi secara lebih spesifik dan terperinci. Ada pun fitur-fitur tersebut adalah Bank Penerbit yang tersedia, Pinjaman yang tersedia, Dana Cepat yang ada, Tenor Panjang, Bisa Bayar Awal, KTA Payroll, Tanpa Kartu Kredit dan Pinjaman Kilat.

Firut Lain di Cermati
Firut Lain di Cermati

Pada gambar, merupakan tampilan dari Kredit Tanpa Agunan Tanpa Kartu Kredit yang salah satu opsinya adalah pinjaman KTA tanpa kartu kredit dari produk keuangan Tunaiku Bank Amar. Untuk membandingkan dan mengajukan pun, Anda hanya perlu memeriksa dan membandingkan produk serta menemukan opsi yang paling sesuai dengan yang Anda cari. Setelahnya, hanya dengan mengikuti arahan dan petunjuk yang tersedia, Anda dapat langsung mengajukan proses peminjamannya dengan mudah, yakni dengan memilih kotak oranye bertuliskan “Ajukan Sekarang”.

Cermati Bekerjasama Dengan IndoDana
Cermati Bekerjasama Dengan IndoDana

Cermati juga bekerja sama dengan banyak pihak lembaga keuangan dan penyedia dana yang terpercaya, salah satunya adalah Indodana. Opsi ini dapat ditemukan di fitur Pinjaman Kilat.

Demikianlah ulasan mengenai kemudahan dalam mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) melalui aplikasi Cermati. Karena dalam visi misinya Cermati mengutamakan penyediaan beraneka macam informasi untuk membantu user menemukan produk keuangan terbaik, situs dan aplikasi ini menyediakan akses data ke ribuan produk keuangan secara gratis untuk memudahkan masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cermat.

Dalam misinya untuk membantu masyarakat Indonesia agar dapat lebih memahami produk-produk finansial yang tersedia bagi mereka, Cermati bukan hanya patut dipertimbangkan tapi juga menjadi andalan dan kepercayaan. Pasalnya, seringkali informasi produk finansial sangat sulit ditemukan dan sukar dipahami. Itulah sebabnya Cermati hadir membantu masyarakat Indonesia dengan menyediakan produk finansial yang ideal, sehingga masyarakat dapat mencermati semua layanan yang ditawarkan oleh lembaga keuangan. Dengan demikian, diharapkan orang Indonesia jadi semakin cermat berfinansial.

Informasi lebih lanjut selengkapnya bisa Anda dapatkan dengan mengunduh aplikasi Cermati langsung ke smartphone atau gawai Anda. Selamat mencoba dan nikmati kemudahannya.

Tunggu, sedang memuat. . .
Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *