Aplikasi Pinjaman Online yang Aman _ Cek Indodana Sekarang Juga.
Aplikasi Pinjaman Online yang Aman _ Cek Indodana Sekarang Juga.

Aplikasi Pinjaman Online yang Aman ? Cek Indodana Sekarang Juga

Posted on

Pondokgue.comAplikasi Pinjaman Online yang Aman ? Cek Indodana Sekarang Juga Kondisi perekonomian seseorang tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu yang terpenting bagi kelanjutan hidup. Kondisi keuangan yang tidak menentu bisa saja membuat Kita jadi panik. Tidak kalah dengan itu, keamanan juga merupakan hal utama yang harus kita jaga, tidak hanya mengenai lingkungan, termasuk juga keuangan. Dewasa ini tren pinjaman online semakin meluas. Hanya dengan menggunakan aplikasi smartphone, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman dengan segera. Namun apakah itu aman ? Secara, dengan meminjam uang melalui aplikasi pinjaman online, banyak risiko dan threat. Para spammer sering mengirimkan link yang tidak jelas ke email Anda, bahkan yang lebih bahayanya lagi, sekarang hacker mampu membobol dan menggunakan kartu kredit milik orang lain. Selain itu yang sering menjadi permasalahan pada pinjaman online adalah data pribadi yang terlah di berikan, bisa disalah gunakan. Seperti misalnya menjual data debitur ke marketing kartu kredit. Kalau sudah begini, Kita jadi was was ingin meminjam dana, bukan ? Namun, jangan takut, karena saat ini sudah ada aplikasi pinjaman online yang super aman, aplikasinya adalah apk pinjaman online Indodana.

Indodana merupakan aplikasi pinjaman online yang memungkinkan Anda untuk meminjam dana tanpa membutuhkan kartu kredit sebagai syarat pinjaman.  Selain itu Anda juga tidak perlu menyiapkan suatu aset untuk dijadikan sebagai jaminan, karena sistem pinjaman di Indodana adalah Kredit Tanpa Agunan (Pinjaman tanpa Jaminan).  Lalu apakah aman ? Bagaimana dengan sistem kerja Indodana ? Simak ulasan berikut.

1. Teknologi Anti-Fraud

Indodana saat ini telah menggunakan teknologi anti fraud.  Menurut surat edaran yang dikeluarkan pada tanggal 09 Desember 2011 oleh Bank Indondesia No. 13/28DPNP, Fraud adalah tindakan menyimpang atau pembiaran yang sengaja dilakukan untuk mengelabui, menipu atau memanipulasi bank, nasabah, atau pihak lain yang terjadi di lingkungan Bank dan atau/ menggunakan sarana Bank sehingga mengakibatkan bank, nasabah, atau pihak lain menderita kerugian dan/ atau pelaku fraud memperoleh keuntungan baik secara langsung maupun tidak.

Contoh Konfirmasi Pendaftaran Melalui Kode OTP Indodana
Contoh Konfirmasi Pendaftaran Melalui Kode OTP Indodana

Indodana mendukung program Bank Indonesia ini dengan menggunakan teknologi anti fraud.  Sudah jelas pula jika Indodana memiliki indikator aplikasi pinjaman online yang baik dan aman. Karena semua data terkait informasi mengenai identitas nasabah dan transaksi tersimpan dengan aman.

2. Cicilan Flat

Indodana memberlakukan sistem cicilan dengan tingkat suku bunga yang flat.  Jadi jumlah cicilan yang Anda bayar dari awal pinjaman hingga periode pinjaman berakhir, nilainya tetap.  Ini menjadi nilai tambah bagi Indodana karena bunganya tidak seperti kredit pinjaman lain yang bisa naik dan bisa turun yang tentunya bisa dikatakan merugikan bagi peminjam.

Contoh Esrimasi Biaya Pinjaman
Contoh Esrimasi Biaya Pinjaman

3. Biaya biaya

Biaya layanan yang dibebankan oleh Indodana merupakan biaya dari resiko dan biaya operasional yang digunakan untuk memberikan layanan kepada nasabahnya. Sebagai catatan, untuk biaya atau denda layanan yang dikenakan pada Indodana bisa semakin rendah apabila Anda membayar/melunasi pinjaman tepat waktu atau sebelum tanggal jatuh tempo.  Jika pada pinjaman lainnya melunasi pinjaman sebelum tanggal jatuh tempo akan dikenakan biaya denda, hal ini tidak berlaku di Indodana, Anda malah mendapatkan potongan biaya layanan, menguntungkan bukan ?

4. Metode Pembayaran

Untuk membayar tagihan pinjaman Indodana ini bisa dilakukan dengan banyak cara, yang pertama ialah dengan menggunakan mesin ATM Mandiri, BCA, CIMB Niaga, Danamon, Permata dan ATM Bersama.  Jika Anda memiliki layanan internet banking atau mobile banking, tentunya lebih mudah lagi. Anda bisa mengaksesnya melalui Internet banking BCA, Mandiri dan CIMB Niaga, serta mobile banking Mandiri dan CIMB Niaga.  Jika Anda tidak mempunyai akses tersebut, Anda bisa membayar tagihan melalui minimarket Alfamart dan Alfamidi.

Pembayaran Indodana Bisa Dilakukan Melalui Banyak Platform
Pembayaran Indodana Bisa Dilakukan Melalui Banyak Platform

5. Persyaratan Mudah

Untuk mengajukan pinjaman melalui Indodana, syarat yang diajukan juga mudah.  Anda hanya membutuhkan foto KTP, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan akun media sosial Anda.  Dengan teknologi yang digunakan oleh Indodana memungkinkan sistem untuk melakukan verifikasi data serta menganalisa media sosial Anda untuk mengetahui profil keuangan dan menentukan tingkat risiko jika memberikan pinjaman dana.

Form Pendaftaran Indodana Melalui Aplikasi
Form Pendaftaran Indodana Melalui Aplikasi

6. Proses Cepat

Untuk mengajukan pinjaman melalui aplikasi Indodana membutuhkan waktu kurang lebih 2 x 24jam untuk proses verifikasi data, sebelum akhirnya Indodana memberikan dana pinjaman atau tidak.  Jika informasi data diri yang Anda berikan lengkap dan sesuai dengan kenyataanya, maka proses verifikasi data tidak akan membutuhkan waktu banyak. Namun jika data yang Anda berikan tidak lengkap, tidak sesuai maka akan membutuhkan waktu lebih lama untuk verifikasi.

Pencairan Dana Cepat dengan Indodana
Pencairan Dana Cepat dengan Indodana

7. Rewards

Indodana juga menawarkan reward bagi Anda yang membayar cicilan tepat waktu.  Jadi selain poin biaya diatas, Anda juga akan mendapatkan reward ini, yang bisa diuangkan disaat akhir periode cicilan.  Dengan adanya reward ini memberikan motivasi juga bagi nasabah untuk membayar cicilan tepat waktu sehingga kredit pinjaman tidak menumpuk.

Demikianlah informasi mengenai aplikasi pinjaman Indodana.  Meminjam dana dengan mengajukannya melalui aplikasi pinjaman online memang terbilang berisiko.  Namun Indodana hadir dengan berbagai kelebihan dan keamanannya dalam memberikan pinjaman melalui aplikasi online.  Ini menjadi poin plus bagi Indodana, jadi jika Anda membutuhkan dana pinjaman, Anda bisa download aplikasi Indodana sekarang juga.  Jika ada pertanyaan, Anda bisa menghubungi customer service Indodana dengan kontak (021) 3950 0088 atau Email ke cs@indodana.com.  Anda bisa menghubungi pada jam kerja Senin-Jumat pukul 08:00-17.00.  Semoga informasinya membantu.

Tunggu, sedang memuat. . .
Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

2 thoughts on “Aplikasi Pinjaman Online yang Aman ? Cek Indodana Sekarang Juga

  1. Selamat Pagi, Ko Pinjaman Saya Sampai Sekarang Belum Ada Konfirmasi Ya Dari Indodana. Kira-kira Berapa Bulan Lagi Saya Untuk Menunggu nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *