Bayar PLN Online : Via Sepulsa.com
Bayar PLN Online : Via Sepulsa.com

Cara Bayar PLN Online : Via Sepulsa.com

Posted on

Pondokgue.com – Cara Bayar PLN Online : Via Sepulsa.com – Tidak hanya kerjasama antara PLN dan Bank CIMB Niaga, industri digital pun turut ambil bagian dalam menawarkan kemudahan dalam mem-bayar PLN Online. Di era digital seperti sekarang ini, segala keperluan menjadi semakin mudah dilakukan hanya melalui smartphone. Waktu menjadi lebih efisien karena kamu sudah tidak perlu untuk berlama-lama ikut antrean di kantor PLN.

Tidak hanya itu, kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi, seperti saat membayar listrik di kantor PLN, Kantor Pos, atau bank terdekat. Sekarang, urusan pembayaran listrik dapat dilakukan secara online, baik melalui aplikasi di ponsel pintar atau dengan mengakses laman website yang memberikan layanan pembayaran tersebut.

Adapun proses pembayarannya dilakukan melalui aplikasi Sepulsa yang dapat diakses dalam platform Android dan iOS. Selain itu, kamu juga bisa mengaksesnya langsung melalui laman website Sepulsa.com

Untuk kamu yang sering beraktivitas menggunakan perangkat laptop atau komputer, layanan internet sekarang dapat untuk bayar PLN Online dengan uang elektronik sangat cocok untuk kamu manfaatkan. Pembayaran PLN Online lewat Sepulsa juga mungkin sangat dianjurkan, karena melalui Sepulsa bayar PLN Online tidak perlu untuk ribet-ribet lagi dan sangat mudah untuk dilakukan. Berikut langkah-langkahnya:

Cara bayar PLN Online di Sepulsa :

Sebelum kamu bayar, tentunya kamu harus cek dulu dong tagihan kamu berapa. Di Sepulsa kamu juga bisa cek tagihan, inilah langkah-langkahnya.

  • Kunjungi www.sepulsa.com , bisa juga melalui aplikasi Sepulsa. Pilih tab ‘listrik pln’ lalu pilih ‘pascabayar’.
  • Ketik nomor handphone kamu dan nomor ID Pelanggan PLN.

Total tagihan kamu akan muncul pada layar.

Jika kamu sudah membayar tagihan, notifikasinya akan muncul pada layar.

  • Setelah kamu mengecek tagihan listrikmu, nah langsung kamu lanjutkan ke proses pembayaran.

Setelah tagihan kamu muncul, kamu akan tiba pada halaman voucher diskon yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih hingga 3 voucher.

  • Pilih metode pembayaran. Metode pembayaran yang tersedia terdiri dari transfer bank, kartu kredit atau kartu debit, dan kredivo.
  • Tagihan listrik kamu berhasil dibayar.

Jika kamu masih ada pertanyaan, kamu bisa menghubungi [email protected] .

Cara pembayaran tagihan listrik di Sepulsa cukup mudah, kan? Kamu bisa melakukan transaksi di Sepulsa kapan saja dan dimana saja.

Gravatar Image

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri – Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *