Menu Makanan di FaveHotel Kusumanegara Yogyakarta
Menu Makanan di FaveHotel Kusumanegara Yogyakarta

Makan Asik di FaveHotel Kusumanegara Yogyakarta

Posted on

Makan Asik di FaveHotel Kusumanegara Yogyakarta Ngomongin Jogja memang kurang lengkap kalo belum ngomongin hotel-hotel yang ada di dalamnya. Mulai dari hotel bergengsi dengan ‘kategori’ Bintang 5 seperti Royal Ambarukmo Hotel sampai dengan penginapan dengan ‘kategori’ low end backpacker yang berbaris rapi di sepanjang lorong-lorong Malioboro.

Tapi kali ini, Pondokgue tidak akan membahas tentang itu semua, tetapi fokus kepada satu hotel yang terletak di salah satu sudut kota Yogyakarta dan terletak pada area strategis dengan lalu lalang pengendara yang tidak pernah sepi di kawasan JL Kusumanegara, hotel ini bernama FaveHotel Kusumanegara.

FaveHotel Kusumanegara memang bukan hotel dengan kategori bintang 5, tapi soal kualitas room dan pelayanan, jangan ditanya. Seperti hotel pada umumnya, FaveHotel Kusumanegara juga memiliki beberapa kelas kamar yang bisa dinikmati oleh tamu yang ada diantaranya yaitu Standard Room dan Suite Room. Untuk Standard Room, FaveHotel Kusumanegara memasang harga Rp. 333.000,- sedangkan untuk Suite Room, FaveHotel Kusumanegara memasang harga Rp. 643.000,-

Standard Room FaveHotel Kusumanegara Yogyakarta
Standard Room FaveHotel Kusumanegara Yogyakarta

Bukan karena harganya yang cukup terjangkau, buat saya sendiri FaveHotel Kusumanegara memiliki beberapa aspek yang mempunyai nilai lebih, salah satunya ada pada menu sarapan yang ada di Resto Hotel yang bersandingan dengan Lobby dan juga kolam renang –for your info, FaveHotel Kusumanegara Yogyakarta adalah satu-satunya hotel yang mempunyai kolam renang loh- sehingga menimbulkan kesan sarapan yang nyaman dengan suasana yang cukup hening meski berada di tengah kota.

Kolam Renang di Pinggir Resto FaveHotel Kusumanegara Yogyakarta
Kolam Renang di Pinggir Resto FaveHotel Kusumanegara Yogyakarta

Beberapa menu yang khas juga terdapat di sini, diantaranya yaitu ada spot khusus yang menyajikan masakan khas rumahan yang dimasak langsung oleh chef yang ada. Selain itu juga ada spot khusus yang menyedikan menu olahan telur yang disajikan dengan pilihan All You Can Eat dan dimasak langsung. Di sisi lain dari resto ini juga terdapat berbagai olahan jamu yang diproses dari bahan langsung, sehingga jamu terlihat lebih fresh dan segar daripada jamu bubuk seperti yang sering kita lihat.

Olahan Jamu di FaveHotel Kusumanegara Yogyakarta
Olahan Jamu di FaveHotel Kusumanegara Yogyakarta | Photo by Priyo Harjiyono (http://anotherorion.com/)

Jadi, kalau suatu saat nanti kalian berkunjung ke Jogja, tidak ada salahnya untuk mencoba bermalam disini, bukan? Nah, buat yang udah pernah kesini, bagaimana kesan kalian dengan FaveHotel Kusumanegara Yogyakarta, guys? komen dibawah sini ya.

Gravatar Image

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri – Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *