Tips Travelling Bersama Pasangan yang Hemat dan Menyenangkan
Tips Travelling Bersama Pasangan yang Hemat dan Menyenangkan

Tips Travelling Bersama Pasangan yang Hemat dan Menyenangkan

Posted on

Tips Travelling Bersama Pasangan yang Hemat dan Menyenangkan – Merencanakan liburan romantis memang ada baiknya dilakukan pasangan suami istri. Dengan menjalani liburan ini akan memberikan moment yang tak terlupakan. Sehingga dapat menjalani ikatan yang kuat antara satu dan lainnya. Banyak dari pasangan yang kerap kali mengalami pertengkaran yang awalnya karena masalah sepele. Biasanya hal ini terjadi karena Anda dan pasangan sedang stress, lelah akan beban kerja dan merasa jenuh dengan rutinitas yang dilakukan setiap harinya. Untuk itu tentu saja Anda dan pasangan membutuhkan liburan yang menyenangkan. Tujuannya untuk melepaskan penat dan stress dari segala rutinitas yang dilakukan. Akan tetap kadang keinginan ini tidak disertai dengan anggaran yang cukup. Anda bisa menjalani liburan bersama pasangan namun tak menguras kantong. Ada baiknya gunakan tips travelling bersama pasangan yang hemat dan menyenangkan.

Tips Travelling Bersama Pasangan yang Hemat dan Menyenangkan
Tips Travelling Bersama Pasangan yang Hemat dan Menyenangkan

Tips untuk travelling bersama pasangan yang hemat dan menyenangkan yaitu:

  1. Diskusikan tempat tujuan wisata
    Ada baiknya apabila Anda ingin menjalani liburan bersama pasangan. Mulailah dengan mendiskusikan tempat tujuan wisata yang ingin dikunjungi. Dengan demikian liburan akan menjadi lebih menyenangkan dan menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Selain itu pada saat menjalani liburan kenali tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi. Usahakan mulailah mengunjungi tempat wisata yang tidak membayar atau gratis saat masuk didalamnya.
  2. Susun anggaran yang dibutuhkan
    Dalam menyusun anggaran ada baiknya kenali tempat wisata yang sudah ditetapkan sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui prediksi anggaran yang dibawa. Tentu saja saat berada disana untuk memaksimalkan kenyamanan yang dilakukan. Anda pun akan menjalani liburan dengan lebih menyenangkan yang dirasakan. Saat berada disana tentu saja akan sangat sulit menemukan atm bank Anda. Sehingga pastikan bahwa jumlahnya sudah sesuai dengan yang dimiliki.
  3. Berjalan kaki
    Tips travelling bersama pasangan yang hemat dan menyenangkan dengan memulai segalanya berjalan kaki. Tentu saja apabila jaraknya tidak terlalu jauh dan kesepakatan dari kedua belah pihak. Untuk pergi ke tempat wisata yang dekat dengan tempat Anda menginap. Tak ada salahnya untuk memulainya dengan berjalan kaki. Dengan berjalan kaki akan membantu dalam meningkatkan kemesraan dan keromantisan yang terjalin. Anda bisa bertukar pikiran dengan pasangan mengenai apapun yang diinginkan. Sehingga akan membuat perjalanan yang dilakukan lebih menyenangkan dan maksimal.
  4. Memesan tiket berdua
    Dalam merencanakan liburan usahakan untuk memesan tiket berdua. Dengan demikian akan menghindari terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan. Beberapa hal yang tidak diinginkan mengenai masalah waktu, hari, harga tiket dan masih banyak lainnya. Namun apabila Anda menjalani pemesanan tiket dan mempersiapkan segala keperluan berdua. Tentu saja tidak akan membuat Anda menjadi salah paham dan saling mengetahui semua informasinya bersama.
  5. Mencari diskon untuk biaya transportasi dan akomodasi
    Pada saat liburan yang paling membuat Anda menjadi membengkak adalah biaya transportasi dan akomodasi. Ada baiknya apabila Anda ingin menjalani liburan yang hemat maka mulailah dengan memilih paket diskon atau adanya promo potongan harga. Biasanya akan diberikan pada beberapa kesempatan pada pembelian dengan cara online. Dengan demikian akan menjadikan liburan menjadi lebih menyenangkan.
  6. Waktu yang lebih lama
    Pastikan bahwa apabila Anda ingin menjalani liburan yang menyenangkan mulailah dengan menetapkan waktu yang lebih lama. Hindari waktu yang mepet agar kenyamananmu saat berlibur menjadi lebih menyenangkan. Untuk mendapatkan waktu yang lebih lama dengan mengambil cuti bersama pasangan dengan waktu yang lebih panjang. Dengan demikian akan menjadikan perjalanan semakin menyenangkan dan tidak tergesa-gesa. Gunakan tips travelling tersebut agar Anda lebih puas menjalani liburan.

 

Gravatar Image

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri – Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *