Ilustrasi Digital Marketing Agency | Image by candyboxmarketing.com
Ilustrasi Digital Marketing Agency | Image by candyboxmarketing.com

Strategi Bisnis Dengan Digital Marketing Agency

Posted on

Strategi Bisnis Dengan Digital Marketing Agency – Digital marketing agency dapat dilakukan oleh seseorang sebagai salah satu strategis bisnis yang dijalankan. Strategi pemasaran dengan menggunakan digital marketing yang tepat dapat meningkatkan penjualan secara substansial untuk suatu usaha atau bisnis yang sedang dijalankan. Digital marketing merupakan perencanaan pemasaran sebuah produk dengan menggunakan perangkat internet.

Untuk menjalankan sebuah strategi dengan menggunakan Digital marketing tentu membutuhkan seseorang yang telah paham benar dalam membangun pemasaran secara online. Orang tersebut biasa dikenal dengan internet marketer. Seorang internet marketing tentunya harus mengetahui serta memahami pengertian dari Digital marketing itu sendiri. Konsep dari strategi ini akan sudah banyak digunakan oleh pembisnis di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Jadi tidak heran setiap pembisnis dari berbagai bidang terus berlomba – lomba untuk memasarkan produk dengan menggunakan konsep strategi bisnis digital marketing.

Sebelumnya anda harus mengetahui pengertian dari digital marketing untuk kesuksesan bisnis yang sedang anda jalankan. Langkah awal dari sebuah strategi digital marketing ini tentu dengan cara memahami apa itu digital marketing. Apabila seseorang belum mengetahui internet marketing dan penerapan digital marketing maka akan tergerus oleh kemajuan sistem teknologi. Setelah memahami pengertian tentang digital marketing langkah selanjutnya yaitu harus mempelajari bagaimana cara kerja dari digital marketing tersebut.

Hal ini mungkin sebagian masyarakat Indonesia masih merasa asing dengan istilah digital marketing. Karena sebelum berkembangnya teknologi digital marketing ini pemasaran sering dilakukan dengan cara advertising agency. Adversiting marketing agency adalah suatu agen yang menyediakan jasa atau layanan untuk membantu para pebisnis dalam mempromosikan produk mereka dan beberapa media fungsi tersebut terdapat pada media cetak seperti koran, majalah, banner, radio dan televisi. Namun seiring dengan perkembangan IT kini telah ada digital marketing agency.

Digital marketing sebenarnya sama dengan Advertising agency yaitu memberikan jasa pelayanan untuk mempromosikan suatu produk. Akan tetapi bedanya Digital marketing bergerak dan dalam mempromosikan suatu produk dengan menggunakan teknologi yang lebih modern seperti website, social media marketing, search engine optimization, search engine marketing, email marketing, mobile dan lain-lain. Dengan adanya kemajuan teknologi  berupa digital marketing agency tersebut inilah yang dinilai lebih efektif dan efisien dibanding dengan promosi menggunakan Advertising agency.

Gravatar Image

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri – Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *