Arti Kata Ikeh Ikeh Kimochi
Arti Kata Ikeh Ikeh Kimochi

Arti Kata Ikeh Ikeh Kimochi

Posted on

Arti Kata Ikeh Ikeh Kimochi – Beberapa bulan belakangan, di sosial media terutama Facebook, ada beberapa akun yang menanyakan apa sih sebenarnya Arti Kata Dari Ikeh Ikeh Kimochi? Pondokgue sendiri mencoba melakukan penelusuran via Facebook Graph dan memang banyak sekali yang sedang mencari arti kata tersebut. Diantaranya yaitu akun fb dengan nama Diiana Anitia Wilona yang Update status seperti dibawah ini:

Screenshot (66)

Oke, karena masih banyak yang penasaran dengan kata Ikeh Ikeh Kimochi, akan pondokgue jelaskan ya, siap siap! Hahaha.

Secara bahasa seperti yang Pondokgue kutip dari blog duniabombom dijelaskan bahwa Kata “ike” sendiri berasal dari kata “iku” yang mengalami perubahan makna 命令形 ( meireikei ) atau perubahan kata menjadi kata perintah dan kata “iku” berasal dari kanji 行く ( iku ) yang berarti “pergi” kata “ike” secara harafiah memang berarti “pergi” tetapi secara makna bisa berarti menyemangati. Jika digunakan oleh orang Indonesia seperti kata ayo-ayo, semangat-semangat, terus-terus dll. Kata-kata seperti ini bisa kita temukan pada saat menonton film yang scene-nya pada saat perlombaan, dan yang meneriakinya adalah para pendukung yang menonton.

Dan untuk kata “kimochii” sendiri itu dari kanji 気持ち ( kimochi ) dan いい ( ii ) yang berarti secara berurutan “perasaan, sensasi, mood” dan “baik, bagus” yang secara harafiah bisa digabung menjadi “perasaan bagus” yang secara maknanya berarti “enak” ( bukan enak makanan ), atau seperti kata “nikmat” jika dalam bahasa Indonesia.

Jika dirasa kurang lengkap, pondokgue sudah menelusuri makna kata kimochi pada google translate dan berikut hasil yang pondokgue dapatkan.

Arti Kata Ikeh Ikeh Kimochi
Arti Kata Ikeh Ikeh Kimochi

Nah, setelah dijelaskan secara detail diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa Kata Ikeh Ikeh Kimochi dapat diartikan sebagai berikut ‘Teruskan, teruskan, Enak’. Jadi, dimana kalian sering menemukan kata Ikeh-Ikeh Kimochi?

Gravatar Image

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri – Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *