Tips Mengatasi Ruam Popok

Mufid

Tips Mengatasi Ruam Popok – Ketika anda memiliki seorang bayi maka bersiap-siaplah untuk mencari informasi mengenai bagaimana tips untuk mengatasi ruam popok. Ruam tersebut kerap kali diderita oleh bayi. Terdapat beberapai faktor yang menjadi penyebab dari ruam tersebut. Namun, yang lebih penting adalah anda harus mengerti mengenai bagaimana tips untuk mengobati ketika buah hati kesayangan anda terkena ruam tersebut. Selain itu, anda juga harus mengerti mengenain bagaimana tips mencegah munculnya ruam tersebut secara baik dan benar. Maka dari itu, simaklah penjelasan yang ada di bawah ini mengenai hal tersebut dengan seksama.

Penyebab dari ruam popok tidaklah sedikit & pastinya setiap orang tua harus mengetahui apa saja yang menjadi penyebab dari ruam tersebut. Berikut ini adalah sekian banyak penyebab dari ruam tersebut.

  1. Gesekan kulit si kecil dengan popok yang ia kenakan. Gesekan tersebut nantinya akan menimbulkan lecet dan akhirnya berujung pada munculnya ruam.
  2. Mengalami iritasi dikarenakan penggantian produk bayi dengan merk yang lainnya.
  3. Infeksi yang disebabkan oleh bakteri maupun jamur. Bila si kecil kerap kali mengenakan popok maka dapat berakibat buruk terhadap kulitnya, yaitu dapat membuat kulitnya menjadi lembab dan hangat. Dengan keadaan seperti itu maka pertumbuhan bakteri akan menjadi semakin cepat sehingga si kecil lebih mudah untuk terkena ruam.

Sesudah anda mengetahui sekian banyak penyebab dari ruam tersebut, maka seharusnya anda juga mesti mengetahui mengenai tips untuk mengatasi dan juga mencegah terjadinya ruam pada si mungil. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat anda lakukan.

  1. Selalu mengganti popok si kecil saat popok yang dipakainya sudah dipenuhi dengan air seni ataupun tinja. Ini karena kotoran yang berada di dalam popok dapat mempercepat pertumbuhan bakteri dan juga merupakan sarang dari bakteri.
  2. Gunakan atau pilih popok yang cocok dengan kulitnya serta longgar. Tidak sedikit bayi yang memiliki ruam karena popok yang ia gunakan mengandung bahan yang dapat memicu iritasi, selain itu penggunaan popok yang terlalu ketat juga dapat memicu timbulnya iritasi.
  3. Gunakan produk dari Zwitsal yang bernama Extra Care Baby Cream with Zync 100ml Tub. Krim tersebut terbukti efektif untuk menyembuhkan serta mencegah ruam yang diakibatkan oleh penggunaan popok.
Baca Juga:   Ketika Belanja Menjadi Sangat Mudah

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Related Post

Leave a Comment