Dua Jenis Pay Per Click yang Harus Anda Ketahui

Posted on

Dua Jenis Pay Per Click yang Harus Anda Ketahui – Apakah anda pernah mendengar tentang PPC atau pay per click. PPC adalah sebuah metode kerjasama dengan periklanan online yang akan membayar anda jika ada pengunjung yang mengklik iklan pada situs blog ataupun website yang anda miliki. Salah satu cara untuk mendapatkan pendapatan atau uang adalah dengan PPC. Umumnya pengguna website dan blog menggantungkan pendapatannya melalui iklan dengan system PPC (Pay Per Click) ini. Penyedia layanan iklan ini semakin banyak, baik yang berasal dari luar negeri amupun dalam negeri seperti berbagai macam mesin pencari dan beberapa blog. Untuk mengetahui labih jauh tentang PPC artikel in akan menjelaskan untuk anda secara lengkap tentang PPC dan apa saja jenis dari PPC tersebut.

Untuk jenis-jenis PPC, ada dua jenis yaitu,

  1. PPC untuk Advertiser. Singkatnya pengiklan akan membayar jasa iklan untuk setiap iklan yang di pasang dalam website atau blog yang di klik pengunjung website tersebut.
    System kerjanya, seseorang pemilik barang ataupun jasa melakukan promosi tentang produknya disuatu penyedia jasa iklan. Lalu, si pengiklan memasang iklan di website jasa pengiklan, kemudian website tersebut akan menampilkan iklan tersebut. Dan saat pengunjung datang ke website pengiklan dan mengklik iklan tersebut terjadilah transaksi pembayaran iklan.
  2. PPC atau pay per click untuk Publisher. Singkatnya publisher akan mendapatkan bayaran dari setiap klik yang dilakukan pengunjung.
    System kerjanya adalah publisher akan mendaftarkan dulu program pengiklanan di suatu program PPC dan setelah mendapatkan kode iklan, maka kode tersebut dimasukan kedalam website publisher. Ketika pengunjung website datang dan mengklik iklan yang ada maka publisher akan mendapatkan bayaran dari setiap kliknya.

Menguntungkan bukan menggunakan PPC. Namun perlu diingat untuk PPC yang digunakan oleh Publisher tidak boleh melakukan klik dengan sengaja oleh si publisher, menyuruh orang untuk mengklik dan lain sebagainya. Jika anda melakukan hal tersebut, anda akan masuk dalam pelanggaran dan account anda akan dikick atau ditendang dari system mereka. Untuk itu perlunya anda membaca ketentuan FAQ dari setiap program PPC yang ingin anda ikuti. Dalam bisnis ini terjadi hubungan timbal balik antara perusahaan periklanan, advertiser dan publisher dimana perusahaan pengiklanan sebagai mendia yang bisa mempertemukan antara publisher dengan advertiser yang akan menjalin kerjasama melalui pay per click ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Gravatar Image

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri – Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *