Ilustrasi Pijat Bayi | Image by: uplek.com
Ilustrasi Pijat Bayi | Image by: uplek.com

Cara Pijat Bayi Yang Benar

Posted on

Cara Pijat Bayi Yang Benar – Para ibu tentunya sering kali melakukan pemijatan pada bayinya. Cara tersebut terbukti cukup bagus untuk mempererat ikatan antara ibu dengan si kecil. Tidak hanya itu saja, para peneliti juga menemukan bahwa dengan nda memijat si kecil secara benar, ternyata dapat membantu siklus tidur bayi yang lebih baik, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau sistem imunnya, meningkatkan keterampilan motorik, mempercepat perkembangan intelektual atau kecerdasan serta menghilangkan kolik pada bayi. Akan tetapi cara pijat bayi tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Maka dari itu, simaklah penjelasan di bawah ini.

Ilustrasi Pijat Bayi | Image by: uplek.com
Ilustrasi Pijat Bayi | Image by: uplek.com

Ketika para orang tua terutama ibu akan memijat si kecil, tentunya ia harus mengetahui bagaimana cara pijat bayi yang benar. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa tips dan teknik yang mungkin saja dapat menolong anda untuk memijat si kecil dengan baik dan benar yang dapat anda lakukan sendiri.

  1. Awalilah memijat si kecil ketika ia sudah dalam keadaan tenang. Akan tetapi, anda tetap harus waspada dan jangan pernah sekali-kali memijat si kecil ketika ia telah selesai makan ataupun saat dia sedang mengantuk.
  2. Posisikan si kecil dalam keadaan tengkurap dengan kaki yang diselonjorkan. Kemudian letakkan selimut yang hangat di atas kedua kakinya agar dia nyaman Ketika anda memijatnya
  3. Pakaikan si kecil popok dan pastikan posisi kaki menghadap ke perut anda
  4. Anda dapat memulai memijat bayi anda dengan lembut yaitu dengan mengelusnya saja. Langkah tersebut dapat anda lakukan yang dimulai dari kepala hingga jari-jari kakinya. Agar ia merasa lebih nyaman, gunakanlah baby oil dari Zwitsal. Akan tetapi, ketika ia meronta ataupun menangis dan menjadi marah, makan jangan paksakan anda untuk meneruskan pijatan. Namun apabila ia merespon dengan baik maka lanjutkanlah proses pemijatan tersebut.

Itulah bagaimana cara memiijat bayi yang benar dan jangan lupa ketika anda sedang melakukan kegiatan tersebut, pastikan anda menggunakan minyak yang tepat yaitu salah satunya adalah baby oil dari Zwitsal ataupun menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan masih banyak yang lainnya.

Gravatar Image

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri – Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *