zenfoneGo | Image Source : asus.com
zenfoneGo | Image Source : asus.com

Zenfone Go 5.0 ZC500TG, Smartphone 5 Inci Terjangkau dengan Performa Quad Core

Posted on

Zenfone Go 5.0 ZC500TG, Smartphone 5 Inci Terjangkau dengan Performa Quad Core

Asus lagi-lagi memberikan suatu kejutan untuk penggunanya. Kali ini dengan meluncurkan seri Zenfone terbaru yang diberi nama Zenfone Go 5.0 ZC500TG. Smartphone terbaru yang dirilis ini merupakan sebuah pengembangan dari generasi sebelumnya yaitu Zenfone 5 dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp. 1.799.000,- untuk penyimpanan internal sebesar 16GB dan Rp. 1.699.000,- untuk penyimpanan internal sebesar 8GB. Yang menjadi pertanyaan disini adalah, dengan harga yang terjangkau seperti apakah fitur dan spesifikasi yang disuguhkan? Simak terus artikel ini ya!

Zenfone Go 5.0 ZC500TG | Image Source : asus.com
Zenfone Go 5.0 ZC500TG | Image Source : asus.com

Design

Sebelum melihat lebih jauh tentang daleman dari Zenfone Go, alangkah baiknya jika kita menengok dulu bagaimana desain yang diusung oleh Zenfone Go. Secara sekilas, desain yang diusung tidak jauh berbeda dari generasi sebelumya Zenfone 5. Meski demikian, Zenfone Go tetap terlihat Elegan dan enak untuk dipandang. Hal ini dikarenakan adanya desain concentric circle yang menjadi ciri khas Zenfone di setiap elemen detailnya. Misalnya seperti pada bagian dagu dan tombol-tombol smartphone yang diukir secara sempurna.

Selain itu, yang menjadi kelebihan dari smartphone ini yaitu dari bobotnya yang ringan serta memiliki screen to body ratio yang diatas 70% menjadikan smartphone ini memiliki body yang mungil meskipun layarnya cukup besar dengan ukuran 5 inchi dan jika diperhatikan, Zenfone Go ini juga tidak terlalu tebal alias lebih slim daripada Zenfone 5.

Pada bagian bawah, terdapat 3 tombol kapasitif yang mempunyai fungsi Back, Home dan Apps Switcher. Selanjutnya di sisi sebelah kanan, pengguna akan menemukan 3 tombol yang terdiri dari tombol power dan volume yang tidak biasa, kenapa demikian? Karena Asus memberikan detail metal dengan dibalut pahatan concentric circle yang terlihat mengkilap dan terlihat menjadikannya terlihat sangat mewah.

Menurut pondokgue, desain yang disajikan oleh Zenfone Go 5.0 ZC500TG ini cukup berkelas dan tidak terkesan monoton, ditambah dengan desain peletakan tombol yang dibuat hanya ada di satu sisi membuatnya telihat simple tapi tidak kampungan. Hal itu bisa menjadi nilai Plus tersendiri bagi setiap orang yang ingin membeli Smartphone ini.

Selanjutanya, pada bagian atas, terdapat lubang port 3.5 mm dan di bagian bawah pengguna akan meemukan prot micro USB yang berfungsi sebagai pengisi baterai, transfer data dan sudah mendukung teknologi USB OTG dimana smartphone bisa membaca file langsung dari flashdisk atau aksesori lain seperti Stick Portable untuk bermain game dan keyboard eksternal. Cukup mengagumkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Kamera

Berbicara mengenai smartphone di era saat ini, tentu saja tidak bisa lepas dari peningkatan kualitas Kamera untuk mendukung pengguna mengabadikan moment-moment mereka. Nah, untuk yang satu ini Asus melengkapi Zenfone Go 5.0 ZC500TG dengan kualitas Kamera yang tidak boleh dianggap remeh! Penasaran?

Pada kamera belakang, Asus menyisipkan kamera 8 MegaPixel yang dilengkapi fitur Auto Focus yang lengkap dengan sebuah LED flash untuk mengambil gambar di tempat gelap dan juga F2.0 Aperture yang bisa memanjakan mata pengguna ketika melihat hasilnya. Untuk kamera depan, Asus menyematkan kamera 2 MegaPixel yang bisa digunakan untuk mengambil Selfie ataupun Wefie! Nah loh! Cukup Lengkap bukan?

ZenFone Go (ZC500TG) | Sumber: asus.com
ZenFone Go (ZC500TG) | Sumber: asus.com

Prosessor

Satu hal lagi yang harus kita perhatikan dari Smartphone Terbaru dari Asus ini yaitu pada Prosessor. Jika pada generasi pertama atau Zenfone 5 hanya mengusung Prosesor Dual-Core, maka untuk Zenfone Go 5.0 ZC500TG ada upgrade yang cukup menggiurkan dengan ditanamkannya proses Quad-Core yang bisa membuat Smarthone ini semakin cocok untuk digunakan sehari hari.

User Interface dan Bonus

Seperti yang kita ketahui bersama, sejak peluncuran Zenfone pertama kali, semua smartphone sudah menggunakan ZenUI. Dimana User Interface ini telah didesain sedemikian rupa agar nyaman untuk digunakan oleh penggunanya. Pada Smartphone Zenfone Go 5.0 ZC500TG ini juga, Asus masih tetap mempertahankan ZenUI yang dibarengi dengan Android 5.1 a.k.a Android Lollipop.

Untuk pembelian Smarthphone ini, setiap New User akan diberikan Bonus yang menurut Pondokgue sangat menggiurkan yaitu dengan adanya pemberian Space sebesar 100 GB untuk Google Drive selama 2 Tahun! Amazing! Tentunya, untuk blogger seperti Pondokgue yang banyak menyimpan data pada Cloud System bonus ini sangat dinantikan! Bagaimana menurut kalian?

Bonus Cloud 100GB dari Asus
Bonus Cloud 100GB dari Asus

=============================

Setelah melihat berbagai aspek yang ada dari Zenfone Go 5.0 ZC500TG. Pondokgue sangat merekomendasikan produk ini untuk dimiliki pecinta Gadget dan Smartphone. Secara Pribadi, pondokgue tertarik dengan Design dan Prosesor yang diusung. Bagaimana menurut kalian? Diskusi di komentar yuk.

Gravatar Image

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri – Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *