Ilustrasi Kloset Duduk
Ilustrasi Kloset Duduk

Tips Jitu Menjaga Kebersihan Kloset Duduk

Posted on

Tips Jitu Menjaga Kebersihan Kloset Duduk – Kloset duduk sekarang ini sudah menjadi trend yang berada di masyarakat Indonesia. Menemukan WC duduk di restoran atau mall bukan menjadi perkara yang sulit. Hampir semua restaurant, cafe atau pun rumah sakit menggunakan WC duduk untuk fasilitasnya. Toilet jongkok pun sekarang sudah tergusur. Toilet jongkok sekarang ini sudah kalah dengan pamor dari WC duduk.

Namun, jangan salah. Dibalik ketenaran dari toilet duduk, ternyata WC jongkok jauh lebih higienis bila dibandingkan dengan WC duduk. Bagaimana bisa? Anda dapat membayangkan, ketika Anda menggunakan kloset jongkok, mungkin hanya telapak kaki saja yang akan bersentuhan secara langsung dengan kloset, namun untuk WC duduk, Anda akan menduduki kloset. Padahal, yang kita tahu kloset ini dapat menjadi sarang kuman serta bakteri, terlebih jika Anda menduduki kloset umum.

Ilustrasi Kloset Duduk
Ilustrasi Kloset Duduk

Lantas, bagaimana cara untuk memelihara kebersihan dari toilet ini? jika Anda memilikinya di rumah, Anda dapat melakukan pemeliharaan seperti pembersihan secara rutin dengan jangka minimal 2 kali dalam seminggu. Hindari membersihkan toilet saat ia sudah menguning. Anda harus tahu betul, di setiap dinding dari kloset yang berwarna kuning, sebenarnya ia mempunyai kandungan jutaan bakteri yang tidak terlihat, bakteri tersebut akan dapat menjalar ke kulit serta masuk ke pori-pori kulit yang Anda miliki. Di sana, ia akan menyebarkan berbagai macam penyakit, yang begitu berbahaya untuk kesehatan. Tentu Anda tidak ingin bukan keluarga Anda akan terkena penyakit hanya dikarenakan WC duduk?

Cara lainnya, Anda dapat menggunakan larutan pembersih untuk membersihkan kloset duduk Anda. membersihkan toilet tidak cukup hanya mempergunakan detergen biasa. Detergen ini dapat tidak ampuh untuk membersihkan kuman yang berada di toilet Anda. Anda dapat memberikan larutan untuk membersihkan toilet. Lakukan pembersihan secara merata bahkan gosok dengan kuat, sehingga semua kerak yang menguning dan juga menempel di dinding toilet akan hilang. Membersihkan toilet modern ini harus lebih teliti jika dibandingkan dengan membersihkan toilet tradisional, ini dikarenakan pada toilet modern, Anda akan bersentuhan langsung dengan si dinding toilet.

Gravatar Image

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri – Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *