mahasiswa Institut Pertanian Bogor
Institut Pertanian Bogor

Mengapa Mahasiswa IPB Cepat Mendapatkan Pekerjaan?

Posted on

Mengapa Mahasiswa IPB Cepat Mendapatkan Pekerjaan? – IPB (Institut Pertanian Bogor) setiap tahunnya menerima mahasiswa baru yang memiliki prestasi dan kualitas tak diragukan. Hampir seluruh mahasiswa yang masuk ke IPB memiliki prestasi hebat. Mulai dari prestasi tingkat nasional hingga internasional. Adanya prestasi ini tentu saja membuat kampus ini sudah memiliki bibit-bibit juara tersendiri. Selain itu diharapkan adanya mahasiswa berprestasi ini bisa mendongkrak reputasi kampus IPB. Salah satu reputasi hebat IPB adalah mahasiswanya mampu terserap industri secara cepat. Jadi mahasiswa yang belum bekerja jumlahnya sangat sedikit sekali. Kira-kira apakah yang menyebabkan hal ini terjadi?

Beberapa sebab yang menyebabkan mahasiswa IPB cepat bekerja antara lain sebagai berikut:

  • Memiliki ketrampilan yang memadahi dan cocok dibutuhkan perusahaan. Wajar saja karena selama belajar di IPB tak hanya menekankan teori saja. Akan tetapi juga memperbanyak praktek sehingga mahasiswa lebih mengerti.
  • Memiliki softskill yang hebat. Softskill ini bisa berupa kemampuan memimpin, berwirausaha ataupun yang lainnya. Tentunya hal ini disukai oleh perusahaan. Mengingat perusahaan tak hanya membutuhkan karyawan yang pandai tetapi juga memiliki softskill yang hebat.
  • Mampu membaca peluang dan strategi. Biasanya mahasiswa yang seperti ini tak akan menjadi bawahan di perusahaan. Tetapi langsung menjadi atasan maupun pemilik usaha yang dia kelola.
  • Hampir seluruh program studi dari kampus ini sangat dibutuhkan di dunia pekerjaan.
mahasiswa Institut Pertanian Bogor
Institut Pertanian Bogor

Itulah beberapa alasan mengapa mahasiswa Institut Pertanian Bogor lebih terserap ke dunia kerja. Ini bisa terjadi mengingat pihak kampus mampu mendidik mahasiswanya menjadi berprestasi. Selain itu kampus ini juga sudah memiliki koneksi ke perusahaan besar. Perlu Anda tahu juga hampir seluruh atasan di perusahaan besar merupakan lulusan dari IPB. Hebat sekali bukan?

Jadi bisa disimpulkan jika IPB (Institut Pertanian Bogor) tidak hanya mendidik mahasiswanya untuk berprestasi saja. Akan tetapi juga mendidik mahasiswanya untuk menjadi insan yang siap terjun ke dunia industri dan siap untuk menjadi pemimpin di masa depan. Jika ingin berprestasi dan memiliki softskill hebat, langsung saja daftar ke kampus IPB.

Gravatar Image

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri – Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *