Cara Install CWM Recovery di Xiaomi Redmi 2

Posted on

Cara Install CWM Recovery di Xiaomi Redmi 2  – Bagi pengguna Smartphone Xiaomi Redmi 2 yang suka Oprek, kurang lengkap memang jika belum menggunakan CWM Recovery pada MIUInya. Kenapa? Karena dengan CWM Recovery, pengguna bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan dengan menggunakan Recovery bawaan dari Redmi 2 ataupun smartphone lainnya seperti melakukan installasi Tweak, Merubah Custom Rom bawaan Smartphone, Backup ROM Original dan lain sebagainya. Meski demikian proses dan cara memasang CWM Recovery untuk Redmi 2 Tanpa PC ini harus dilakukan dengan hati hati dan dengan langkah yang benar, Karena jika tidak maka Android bisa jadi akan terkena BootLoop alias restart terus menerus dan tidak bisa masuk ke dalam HomeScreen.

Tapi tenang saja, karena kali ini Pondokgue akan memberikan tutorial bagaimana cara memasang CWM pada Redmi 2 Tanpa PC dan bisa dilakukan dengan mudah dengan resiko BootLoop sangat kecil, mau tau? Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya:

  1. Pastikan bahwa Redmi 2 kalian sudah dalam keadaan Root, jika belum kalian bisa membaca tutorialnya disini >> Cara Root Redmi 2 Tanpa PC
  2. Jika sudah berhasill melakukan Rooting pada Redmi, selanjutnya Download berkasi CWM Recovery yang akan dipasang. Untuk Download CWM Recovery for MIUI 7 silahkan lihat di link berikut : Download CWM Recovery for Redmi 2dan taruf di memory internal.
  3. Untuk cara instalnya cukup mudah, Untuk MIUI silahkan buka menu pembaruan, kemudian liat menu tiga dot di ujung kanan layar dan pilih menu Pilih Paket Pembaruan. Kemudian pilih file CWM Recovery yang berada di Memory Internal Tadi. (Untuk Lebih Jelas Lihat Gambaar Dibawah)
  4. Setelah memilih file CWM, maka Redmi 2 akan melakukan restart. Untuk mengetahui apakah CWM Recovery sudah terpasang, masuk lagi ke Menu Pembaruan kemudian tekan Dot Tiga diujung kanan dan pilih Mulai Ulang Ke Mode Pemulihan, jika sudah terisntall dengan baik maka Recovery yang muncul adalah CWM Recovery, bukan lagi Recovery bawaan MIUI.
  5. Done!

CWM Image Tutorial

Mudah Bukan? Tunggu apalagi? Langsung Install CWM Recovery di Redmi 2 kalian, bro!

Gravatar Image

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri – Cicero

5 thoughts on “Cara Install CWM Recovery di Xiaomi Redmi 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *