Cermati.com | Pusat Informasi Pinjaman dan Kredit Tanpa Agunan

Posted on

Cermati.com | Pusat Informasi Pinjaman dan Kredit Tanpa Agunan – Perkembangan Bisnis di era sosial media seperti sekarang membuat banyak pihak untuk memutuskan akan dibawa kemana bisnis konvensional yang sudah berjalan selama ini. Selain untuk mengejar omset, pertimbangan yang diambil nantinya juga akan berdampak pada terus berkembang atau tidaknya bisnis yang digeluti. Untuk itu perlu suatu langkah untuk membuat bisnis tersebut bisa terus diterima oleh konsumen.

Dengan melihat aspek diatas, jika seorang pelaku bisnis ingin mengikuti arus yang sedang berkembang, mereka harus mau mengikuti trend yang ada, yaitu dengan merubah bisnis konvensional mereka –baca jual beli tradisional seperti kios dan sejenisnya– menjadi bisnis online. Masalah yang timbul disini, tidak semua orang mempunyai basic di bidang IT dan jikapun mereka mau, tentu saja akan memakan waktu yang lama untuk mempelajari semuanya. Untuk itu, pelaku bisnis konvensional bisa memanfaatkan penyedia jasa pembuatan Toko Online dan sebagainya.

Nah, dalam tahap ini, biasanya perlu modal yang tidak sedikit jika ingin bisa mengejar ketertinggalan terhadap pelaku bisnis lain yang sudah melakukan hal serupa sejak lama. Jika setelah di hitung laba yang masuk tidak bisa untuk menutupi kebutuhan modal untuk mengembangkan bisnis ke dunia Online, pelaku bisnis bisa memanfaatkan Kredit atau pinjaman.

Yang membuat ini menarik yaitu, saat ini ada salah satu startup yang bernama cermati.com, dimana disana cukup banyak informasi mengenai pinjaman dan kredit yang bisa membantu pelaku bisnis menutupi kekurangan modal yang dibutuhkan. diantara pinjaman yang banyak dicari saat ini yaitu Kredit Tanpa Agunan atau lebih dikenal dengan nama KTA.

Pada website resminya yang bisa diakses di https://www.cermati.com bisa dilihat banyak sekali penawaran Kredit Tanpa Agunan yang berafiliasi langsung pada bank-bank besar dan penyedia kredit ternama di Indonesia seperti BNI, BII, ANZ, Mandiri, Bank BNP, BCA dan banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, pelaku bisnis juga bisa secara spesifik mencari bank mana yang menyediakan pinjaman sesuai dengan yang dibutuhkan. Mulai dari nominal 50 juta sampai juga yang lebih dari 50 juta. Sebagai contoh jika pelaku bisnis memilih BNI Fleksi, maka akan ada menu dimana pelaku bisnis bisa memilih jumlah pinjaman yang diinginkan.

Screenshot (138)

disana juga akan dijelaskan detail lengkap mengenai Tenor Kredit, Jumlah Kredit dan juga bunga yang dikenakan oleh pelaku bisnis sehingga bisa memberikan gambaran dan kalkulasi untuk perhitungan pembayaran pelaku bisnis setiap bulannya. Sebagai contoh untuk Kredit Tanpa Agunan BNI Fleksi dapat dilihat detail tenor, jumlah kredit dan bunga yang harus dibayar pada tabel dibawah ini:

Tenor Kredit Jumlah Kredit Suku Bunga
12 bulan – 12 bulan Rp5.000.000 – Rp100.000.000 0,88%
15 bulan – 24 bulan Rp5.000.000 – Rp100.000.000 0,92%
27 bulan – 36 bulan Rp5.000.000 – Rp100.000.000 0,96%
39 bulan – 48 bulan Rp5.000.000 – Rp100.000.000 1%
51 bulan – 60 bulan Rp5.000.000 – Rp100.000.000 1,04%

Hadirnya StartUp cermati.com tentu saja sangat mebantu pelaku bisnis untuk mendapatkan informasi tentang penyedia kredit. dan menurut Pondokgue, setiap pelaku bisnis yang sedang mencari pinjaman atau Kredit Tanpa Agunan wajib melihat penawaran yang ada di sana.

Gravatar Image

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri – Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *