Blanja.com | Tempat Belanja Online Terpercaya

Mufid

Blanja.com Mitra Situs eBay | Image By: http://opsel.id/

Blanja.com | Tempat Belanja Online Terpercaya – Saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan Teknologi sedang berkembang pesat di Indonesia. Karena itu juga banyak orang yang mulai berani dan lebih sering berbelanja secara online daripada harus pergi ke retail yang terkadang jaraknya cukup jauh dari rumah. Dari sekian banyak toko online yang ada di Indonesia, ada satu Toko Online Besar yang berkembang cukup pesat yaitu www.blanja.com.

Blanja.com adalah toko online yang sudah berkembang sejak tahun 2013, yang membuat Pondokgue.com kagum dengan toko online yaitu fakta bahwa toko online ini merupakan mitra dari salah satu situs jual beli online besar eBay dan didukung secara penuh oleh perusahaan telekomunikasi indonesia Telkom.

Jika dilihat pada situs resminya, maka bisa dilihat bahwa Blanja.com menyediakan banyak produk yang dibutuhkan konsumen, mulai dari Fashion, Kesehatan dan Kecantikan, Gadget bahkan sampai alat2 olahraga. Hal ini yang membuat Blanja.com menjadi sangat keren versi Pondokgue.com.

Selain itu, yang membuat Blanja.com harus menjadi tempat belanja favorit kalian adalah kemudahan proses pembelian dan pembayaran produk. Karena selain menerima pembayaran via Traansfer ATM, Blanja.com juga menerima  pembayaran di tempat atau yang lebih sering disebut dengan COD (Cash On Delivery). Jadi kalian bisa yakin bahwa barang yang kalian beli dari sini adalah asli dan bisa dilihat lihat terlebih dahulu.

Beberapa hal yang juga menarik disini yaitu bahwa Blanja.com di desain bukan hanya untuk konsumen, melainkan juga Produsen atau penyedia barang. Jadi, jika kita mempunyai produk dan selama ini hanya berjualan secara konvensional di Toko atau Mall, kita bisa mendaftarkan Toko kita di Blanja.com sehingga kita bisa menjaring konsumen yang lebih luas lagi. Namun, demi menjaga kepercayaan dan kenyamanan konsumen, Blanja.com juga melakukan penyaringan yang cukup ketat untuk Toko yang ingin menjual produknya disini. Diantara hal-hal yang harus dipersiapkan untuk bisa berjualan di Blanja.com yaitu:

  • Usia pemilik Toko harus diatas 17 tahun.
  • Fotokopi dokumen tanda pengenal pemilik toko, seperti KTP, SIM atau Paspor.
  • Fotokopi NPWP pribadi. Ini tidak wajib, diperlukan hanya jika pembeli ingin melaporkan pajak.
  • Fotokopi rekening Bank. Mohon diingat bahwa nama rekening Bank harus sama dengan nama perusahaan Anda. Penjual bertanggung jawab penuh jika terjadi kesalahan dalam proses transfer karena informasi yang diberikan ke blanja.com salah.
  • Surat Pernyataan. Mohon berikan Surat Pernyataan yang ditandatangan dengan materai oleh pemilik atau direktur perusahaan jika nama rekening Bank berbeda dengan nama pemilik toko.
Baca Juga:   Tips Agar Resep Kue Bolu Bisa Sempurna

Jadi, sebelum memulai mendaftarkan Toko kalian ke Blanja.com, alangkah baiknya jika kalian sudah mempersiapkan beberapa Dokumen diatas. Untuk lebih lengkapnya mengenai persyaratan membuka toko di Blanja.com, kalian bisa melihat ke web resminya di halaman ini : http://www.blanja.com/help/questionlist-21-1.

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Related Post

Leave a Comment