[TUTORIAL] Buat AutoText BB di Symbian s60v5

Posted on
Hari ini saya akan membahas cara membuat autoText BB untuk symbianmu, dengan beberapa bantuan aplikasi maka kita biha membuat autoText BB langsung, oke ! Langsung saja :
Alat-alat yang dibutuhkan :
– HP Hacked (wajib hukumnya)
– X-Plore
– VirtualKeyboard
– BestMenu
– Font Yang support Symbol autoText (bisa cari disini)
Semua alat bisa di download disini >> download
password : pondokgue

Pertama : Instal X-Plore dan semua alat yang tersedia di atas, lihat screenshoot di bawah ini :

Kedua : Buka Virtual Keyboard dan hide, langsung buka B.Menu yang sudah di Instal kemudian ganti Service dari OFF ke ON, lalu Close.
 Simbol V.K diatas berarti VirtualKeyboard sedang aktif
Kemudian pilih autoText BB yang pengen kamu buat dari X-Plore, tekan Menu-File-Edit dan Copy salah satu.

Jangan tutup X-Plore mu, tekan tombol hijau (tombol telpon) yang lama, yang akan membawa kamu langsung masuk ke menu BestMenu. 
Setelah masuk ke menu, sentuh logo V.K di layar atas dan pilih Nav Keys, kalo udah, arahkan navigasi ke arah kiri dan arahkan ke menu Business (logo warna hitam 2 dari atas),

jika sudah sampai di menu business, tekan Option-PlaceNew-macro, kasih nama autoText BB anda disini “thanks” misalnya kemudian Ok, selanjutnya akan muncul layar putih, sentuh saja layar mu dan paste AutoText yang sudah kamu copy dari X-Plore tadi lalu tekan option dan pilih Done dan langsung tekan Dismiss.

untuk cara penggunaanya, ketika kamu nulis sms, FB-an atau Twitter-an, tekan dan tahan tombol hijau dan pilih auto text yang sudah kamu buat tadi, maka otomatis text tersebut akan muncul di layar symbianmu !

Mudah Bukan ? Kalo ada yang kurang jelas, silahkan ditanyakan lewat komen atau form kontak di atas ! Sekian

Tested on : Nokia 5233 Hacked
Support : s60v3, s60v5, Belle

Keep Posting !! 

Gravatar Image

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri – Cicero

39 thoughts on “[TUTORIAL] Buat AutoText BB di Symbian s60v5

  1. nonaktifin perintah suara gmn bang,,,???<br />uadah ngotak ngatik ga bsa2,,, coz pas mencet tombol ijo,yg kluar app printah suara..<br />b.menunya kebuka lansung nutup lg…<br />mohon ya bantuannya bang!!!!

  2. pilih autoText BB yang pengen kamu buat dari X-Plore, tekan Menu- File-Edit dan Copy salah satu.<br />Maksudnya gmana gan langkah tU?mOhoN penceRAhanNya..

  3. gan mau tanya neh ,knapa ya pas saya masuk ke best menu n saya pilih autotext nya ,kok nggak muncul otomatis di layar pesan…tetp aja harus copas,supaya otomatis gmn ya caranya ?saya pakai HP nokia 5230 gan..mohon bantuannya

  4. master,napa ya pas copy k sms,penampakannya jdi gini<br />(y TäK&lt;û&lt;333ëýûH=DDDDDDDDDDDDDDDD<br />pdhal aslix,<br />(y) ThäÑKÿ&lt;3ûù&lt;3&lt;3&lt;3&lt;3ßëRýMûÇH =D<br /><br />klo cuman copas langsung,hasilx tetap sama ama aslix.<br />mohon pencerahanx master.<br />tengkyu..

  5. tidak bisa edit n copy setelah pilih salah satu auto text BB dengan X-PLORe,, mohon penverahannya.. thx

  6. bro , hp nokia 5233 gua kuq gga bs di instal Virtual keyboard’a , pas lg diinstal eror mulu neh n gga keluar symbol&#39;a V_K nya :&#39;(<br />tolong rinciannya bro yg detail:(<br /><br />mksii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *