Google Drive | Tempat Save dan Share data

Posted on
Google Drive | Tempat Save dan Share data
Google Drive
Google Drive | Tempat Save dan Share dataSemua orang tahu bahwa google adalah Raksasa di bidang Virtual System, setelah beberapa tahun terakhir mengembangkan hampir semua fitur lama yang sudah ada, pihak Google pun ternyata masih mempunyai Inovasi – inovasi besar yang mungkin akan membuat kita tercengang. -sumpah bahasannya persuatif banget-.
skip..
Nah, setelah memberikan pembaruan dari semua fiturnya, google mengeluarkan fitur terbaru yang mungkin akan Booming sebentar lagi, yaitu Google Drive | Tempat Save dan Share data, sedikit penjelasan dari saya sendiri yaitu Google Drive ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan data tempat untuk mensinkronkan data dengan sangat sangat sangat muda dari komputer atau leptop kita ke Tempat penyimpanan Google. Kok bisa ? ya, karena Google Drive menyediakan software yang bisa di Install di komputer atau laptop kita, seperti screecshoot di bawah ini :

Lalu ? Bagaimana fungsi Google Drive jika sudah di instal di komputer atau laptop kita ? nah., ini di yang membuat Google Drive keren, jika sudah instal, maka di Explorer akan ada folder Google Drive sepeti gambar berikut :
Fungsi dari Folder Google Drive ini yaitu jika kita memasukkan sebuah file ke situ, maka akan langsung otomatis file tersebut akan di sinkronkan dengan data base Google Drive akun kita, seperti dalam gambar di atas, saya coba meng copy sebuah file PDF pada folder Google Drive di Explorer, ternyata file tersebut langsung melakukan proses upload secara otomatis -kalo ini harus Online dan tergantung jaringan- bagaimana kita tahu proses uploadnya ? ada notification bar di bawah laptop kamu seperti gambar di bawah ini :
bagaimana ? untuk masa percobaan, setiap akun yang ingin mencoba Google Drive ini diberi FREE kapasitas sebesar 5 GB, yang mau coba bisa buka di Websitenya langsung di sana >> GoogleDrive.
Selamat Mencoba !!
Sekian, silahkan di Like atau +1 jika artikel tentang Google Drive | Tempat Save dan Share data ini menambah wawasan anda !

Gravatar Image

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri – Cicero

24 thoughts on “Google Drive | Tempat Save dan Share data

  1. belum coba saya google drive, setelah baca2 disini ternyata lumayan juga ya, :D<br />makasih telah berbagi

  2. saya baru dengar kang..bahasa kasarnya seperti hardisk eksternal gitu ya??kalo upload harus koneksi inet,kalo mau ngambil datanya harus online juga gak kang??(*sori asli newbie nya kang*)

  3. Google memang Top mas, menyediakan banyak layanan bagi para user Internet, saya rasa dengan kapasitas 5 GB sudah lebih mas untuk menyimpan data seperti PDF,Image,atau MP3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *