Nokia X | Android Rasa Lumia dari Nokia

Posted on
Nokia X | Android Rasa Lumia dari Nokia – Selamat malam. Setelah beberapa bulan Nokia vakum dari dunia Smartphone dikarenakan proses akuisisi Lumia dan Asha oleh microsoft. Pada bulan ini, Nokia kembali akan meramaikan jagat Smartphone dengan memperkenalkan produk baru yang selama ini hanya kita dengar Rumornya, yaitu mengenai Nokia Android atau yang belakangan beredar di dunia maya dengan Code Name Normandy. Nah, kemaren pada acara Mobile World Congress (MWC) Barcelona 2014, Nokia benar benar menjawab semua pertanyaan dari rumor yang beredar, yaitu memperkenalkan sekaligus 3 Smartphone terbaru mereka yang mengusung platform Android. Smartphone tersebut bernama Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL.

Nokia X dan Nokia X+ memiliki ukuran layar 4 inch dengan resolusi 800×480 piksel. Meski menggunakan sistem operasi Android. Nokia benar benar merubah interface dan desain yang berbeda dari smartphone vendor lain yang juga menggunakan android. Diantara perubahan yang paling mencolok yaitu tampilan home screen dimana pada segi ini tampilan Nokia X, X+ dan XL benar benar diserupakan dengan tampilan Windows Phone. Jadi, kalian akan benar benar merasakan perbedaan yang sangat besar jika menggunakan smartphone ini, sahabat.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Nokia X, X+ dan XL

Selain itu, Nokia Android ini tidak ditautkan dengan Cloud Server Goole melainkan terhubung ke system Cloud Server Microsoft. Dengan alasan itu juga, Nokia tidak memasukkan beberapa aplikasi bawan google yang ‘biasanya’ ada di Android, diantaranya yaitu Gmail, Maps bahkan Tidak ada Play Store pada. Tapi tenang saja, tentu saja nokia mempunyai penggantinya diantaranya yaitu Nokia Here untuk pengganti Maps dan Nokia Store untuk pengganti Play Store.
Untuk versi Android sendiri, jika dilihat pada menu setting di pilihan About Phone smartphone ini tertulis sebagai ‘Nokia X Software Platform 1.0’ Atau setara dengan Android v4.4 atau Android Kitkat.
Smartphone ini sendiri rencananya akan hadir di Indonesia pad kuartal ke 2 tahun 2014. Pagi pecinta Nokia, ditunggu ya! Untuk Harga dan Spesifikasi Lengkap Nokia X, X+ dan XL akan kita bahas pada posting selanjutnya.

Gravatar Image

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri – Cicero

6 thoughts on “Nokia X | Android Rasa Lumia dari Nokia

  1. Kurang sukaaaa… agak agak kurang modern yaaa… Designnya juga nggak banget deh.. Menurutku loh.. Baguan nokia jaman dulu ajaa… yg monokrom!

    1. hihi..<br />kalo itu kan tergantung selera, mas..<br />yang jadi sorotan disini kan, bagaimana nokia benar benar menjajah Android dengan merubah interface yang ada.. 😀

  2. fitur nokiem emang gk pernah bosen deh .. walaupun kalah saing dengan yg lain tapi tetap cuma produk ini yg saya unggulkan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *