Mencerdaskan Indonesia Bersama Smartfren 4G

Posted on

Pondokgue.comMencerdaskan Indonesia Bersama Smartfren 4GSemakin kesini tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan masyarakat terhadap Internet semakin meningkat. Selain untuk bersosial media, kebutuhan akan internet juga bisa digunakan untuk hal lain seperti mencari data-data yang diperlukan untuk kebutuhan research misalnya.

Namun, kebutuhan akan internet ini belum didukung dengan masih kurangnya layanan data dari beberapa operator telepon selular dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, kebutuhan yang Pondokgue maksud disini yaitu kebutuhan akan adanya jaringan internet cepat dan tidak lemot, sehingga bisa membantu masyarakat untuk terkoneksi lebih baik dan stabil di dalam jaringan.

Seperti yang kita tahum saat ini jaringan internet tercepat yang sedang terus berkembang yaitu teknologi 4G LTE. Nah, masalahnya, belum semua provider -hingga tulisan ini dibuat- menyediakan jaringan 4G secara merata. Dari banyaknya provider di Indonesia, saat ini baru provider Smartfren yang benar benar menyedikan jaringan 4G secara penuh.

Meskipun pada awalnya smartfren muncul di jaringan CDMA, namun faktanya, sekarang jaringan Smartfren 4G bisa digunakan juga di smartphone GSM. Namun, smartphone yang bisa masuk dijaringan Smartfren4G 100% harus berada di frekuensi B5 850 dan B40 2300. Jadi, sebelum menggunakan kartu smartfren 4G di smartphone, pastikan smartphone yang kalian gunakan sudah mendukung frekuensi yang dibutuhkan.

Dengan teknologi internet tercepat dan terbarukan seperti ini tentu saja Smartfren secara tidak langsung ikut membantu Indonesiadalam mencerdaskan bangsa. Loh, kok bisa? apa hubungannya koneksi internet dengan kecerdasan bangsa?

Oke, akan pondokgue bahas disini. Pertama, dengan stabilitas koneksi yang cepat seperti yang disampaikan diatas, tentu saja masyarkat bisa lebih mudah dan cepat untuk mencari informasi, sehingga masyarakat tidak perlu lagi menunggu seseorang datang untuk memberikan informasi jika masyarakat bisa mencarinya sendiri.

Kedua, dengan internet cepat, masyarakat bisa menjadi lebih produktif dan tentu saja kreatif. Bisa dilihat dari banyaknya UKM dari masyarakat yang sangat terbantu dengan adanya internet cepat.  UKM ini sedikit banyak sudah memasuki era digital dengan melakukan pemasaran secara online dan tidak sedikit juga yang mulai mempelajari e-comeerce untuk kemudian meningkatkan penjualan. Situs-situs e-commerc elokal yang dikembangkan ini membuat hidup jadi lebih mudah dan berkualitas, karna jika ingin berbelanja pembeli tinggal mencari barang yang dibutuhkan Tinggal pesan, bayar dengan sistem pembayaran online yang tersedia dan barang akan dikirim ke rumah. Memudahkan bukan?

Ketiga, dengan kecepatan internet jaringan 4G smartfren, orang tua lebih mudah melakukan kontrol terhadap anak-anak mereka secara real time. Hal ini tentu saja bisa meminimalisir hal-hal negatif yang bisa saja terjadi dengan maraknya pergaulan bebas seperti saat ini. Apalagi, sudah banyak sekali aplikasi Parentral Control yang ada di Google Play.

Tiga hal diatas sedikit banyak merupakan bukti bahwa dengan adanya jaringan internet yang cepat bisa membantu masyarakat untuk lebih produktif, kreatif dan lebih awas dalam menyikapi banyak hal. Meski demikian tidak bisa dipungkiri bahwa ada efek negatif yang bisa saja disalah gunakan untuk beberapa oknum, namun hal ini dapat ditekan dengan pembinaan dan pengawasan terhadap pengguna internet itu sendiri.

Nah, ini adalah pendapat pribadi yang pondokgue bisa sampaikan disini. Kalau menurut kalian, apa saja sih hal hal yang membuat kalian tebantu dengan adanya internet cepat? Tulis di kolom komentar ya. Sampai bertemu di artikel selanjutnya, guys. (/pnd.)

Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *