Ilustrasi Bahan Kaos
Ilustrasi Bahan Kaos

Agar Tak Salah Pilih Baju Kaos Wanita yang Nyaman, Ketahui Dulu Bahan-bahannya!

Posted on

Agar Tak Salah Pilih Baju Kaos Wanita yang Nyaman, Ketahui Dulu Bahan-bahannya! – Kaos termasuk dalam model pakaian yang paling nyaman digunakan saat bersantai. Bahannya yang ringan dan tidak terlalu banyak gaya. Bahkan juga bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis busana yang lainnya untuk tampilan Anda yang lebih fashionable. Sebagian diantara Anda baik itu wanita maupun pria pastinya akan lebih banyak mengoleksi model pakaian yang satu ini bukan, apalagi jenisnya di pasaran juga sangat banyak beragam. Tak hanya untuk pria, baju kaos wanita dengan tampilan yang feminim kenyataannya juga ada banyak sekali.

Ingin gaya V neck atau juga O neck biasa tanpa atau dengan keberadaan motif sangat mudah untuk menjumpainya di pasaran. Bahkan dibandingkan dengan item fashion yang lainnya, harga untuk satu buah kaos lebih murah. Anda bisa mendapatkannya mulai dari 50 an ribu rupiah. Sangat terjangkau bukan, bisa beli lebih banyak namun dengan harga yang terjangkau. Untuk Anda yang mungkin mendambakan produk kaos berkualitas juga tak jarang diantaranya yang ditawarkan dari brand-brand tertentu, mudah dijumpai di pasaran.

Sebenarnya tak kalah dengan item fashion yang lainnya, baju kaos wanita ini sebenarnya sangatlah nyaman dipakai, untuk aktivitas di rumah atau bahkan hangout, hanya saja pilihan bahan juga sangat menentukan akan hal ini. Nyaman atau tidaknya sebuah kaos dipengaruhi oleh kualitas bahannya, untuk itu berikut ini ada beberapa jenis bahan kaos yang harus Anda ketahui agar tak salah pakai:

  1. Katun atau cotton, bahan yang satu ini termasuk dalam komponen utama yang banyak digunakan dalam pembuatan produk pakaian, baik itu kaos maupun yang lainnya, bahannya nyaman dipakai dan memiliki daya serap terhadap keringat cukup tinggi, sehingga akan terasa tetap sejuk digunakan meskipun pada siang hari yang panas.
  2. Carded, bahan yang satu ini satu tingkat di bawahnya katun, artinya jika katun termasuk dalam kain yang masih asli, maka carded sudah dicampur dengan bahan yang lainnya, sehingga dari segi kualitas juga lebih rendah. Bahan yang satu ini tetap nyaman dipakai, namun tidak semelar katun juga tak mudah kusut.
  3. Polyester, polyester termasuk dalam kain sintetis buatan pabrik yang juga banyak dipakai dalam pembuatan produk pakaian, umumnya ada beberapa ciri dari bahan yang satu ini, diantaranya adalah polyester memiliki kain yang lebih tipis, tak hanya itu ia juga memiliki tekstur yang agak kasar, sehingga bagi beberapa orang kurang nyaman untuk digunakan, hanya saja harganya juga murah meriah.
  4. TC, kombinasi antara polyester dengan katun dinamakan sebagai TC ini, bahan yang juga banyak digunakan dalam pembuatan kaos. Untuk teksturnya sendiri lebih nyaman dibandingkan dengan polyester biasa, ia juga memiliki daya serap terhadap keringat, namun tidak sebagus katun asli.
  5. Viscose, kain rayon juga banyak dipakai untuk membuat sebuah kaos, viscose terbuat dari serat selulosa atau alami yang berasal dari kapas, sehingga jika melihat pada kualitasnya sendiri memang bagus, bahan yang satu ini nyaman untuk digunakan, bahkan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.
  6. CVC, perpaduan antara bahan katun dengan viscose, perbandingannya adalah 55% cotton dan 45% diantaranya dari bahan viscose, produk kaos dengan bahan ini nyaman dipakai dan terasa dingin di kulit dengan kemampuan menyerap keringat yang tinggi.

Pemilihan bahan baju kaos wanita ini penting khususnya adalah untuk kenyamanan Anda dalam mengenakannya.