foto-alun-alun-bandung | image source: Lahiya.com
foto-alun-alun-bandung | image source: Lahiya.com

4 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung

Posted on

4 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung – Ngomongin Bandung memang gak ada matinya, selain karena mempunyai Walikota yang lagi hits Bapak Ridwan Kamil juga karena tempat tempat strategis yang cocok untuk menghabiskan waktu buat keluarga, pasangan maupun sahabat tercinta. Tapi, kalian tahu gak sih tempat tempat yang paling keren di Bandung? Pondokgue sih tidak begitu banyak tau karena baru sekali kesana guys, tapi Pondokgue akan coba memberikan 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung versi pondokgue.com yah!

1. Alun-Alun Bandung dan Masjid Raya

foto-alun-alun-bandung | image source: Lahiya.com
foto-alun-alun-bandung | image source: Lahiya.com

Tempat pertama yang wajib di kunjungi yaitu Alun-Alun Bandung dan Masid Raya yang terletak di Pusat Kota Bandung. Selain murah meriah, alun-alun Bandung ini sangat nyaman untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersantai bareng guys. Alun-Alun Bandung ini menjadi keren banget pasca di Renovasi dengan desain baru oleh sang walikota. Jadi kalian wajib mampir!

2. Gedung Sate

Gedung Sate Bandung
Gedung Sate Bandung | source: wikipedia.com

Tempat selanjutnya yaitu Gedung Sate, tempat ini merupakan tempat yang bisa dibilang Bandung Banget dan sangat iconic, gedung ini sangat khas karena dibagian atasnya terdapat tusukan sate diatas gedungnya. Gedung Sate ini sendiri sebetulnya adalah Kantor Pemerintahan Gubernur Jawa Barat, namun dibuka secara umum pada hari Sabtu-Minggu guys! Catet!

3. Floating Market Lembang

Floating-Market-Lembang
Floating Market Lembang | source: initempatwisata.com

Kemudian ada juga Floating Market Lembang, dimana ini merupakan tempat yang sangat unik karena anda tidak perlu jauh jauh ke thailand unduk menikmati floating market. Cukup dengan biaya 10.000 anda bisa bersantai di tempat ini. Pengunjung dapat merasakan sensasi belanja diatas perahu yang terapung di danau seperti membeli makanan tradisional khas jawa barat, sayur mayur, ikan segar dan lain-lain. Selain itu, Floating market lembang juga menyediakan berbagai macam permainan anak-anak dan dewasa seperti perahu air, kereta air dan outbond yang tentunya akan semakin menggairahkan anda berwisata. selain itu di floating market lembang juga terdapat miniatur kereta api yang bisa di beli dan dijadikan sebagai buah tangan untuk saudara dan kerabat dirumah.

4. Taman Jomblo

Taman Jomblo alias Taman Pasopati | source: galihsedayu.files.wordpress.com
Taman Jomblo alias Taman Pasopati | source: galihsedayu.files.wordpress.com

Tempat terakhir ini tak kalah keren guys, khusus buat kalian yang masih sendiri ataupun yang sudah berpasangan bisa mampir ke Taman Pasopati atau yang lebih dikenal dengan sebutan Taman Jomblo. Pondokgue kutip dari wikipedia Istilah “Taman Jomblo” dibuat sendiri oleh Ridwan Kamil karena keberadaan tempat duduk di taman tersebut yang berbentuk kubus berukuran kecil warna-warni dan hanya muat untuk satu orang. Jadi bukan tempat khusus buat jomblo yaa. :p

Nah, jadi udah pada tau kan Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang murah dan nyaman?

Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *