Tiga Sumber Motivasi dalam Diri Setiap Orang
Tiga Sumber Motivasi dalam Diri Setiap Orang

Tiga Sumber Motivasi dalam Diri Setiap Orang

Posted on

Tiga Sumber Motivasi dalam Diri Setiap Orang – Setiap orang tentunya membutuhkan asupan motivasi untuk dirinya dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan lika-liku. Apalagi jika kehidupan ini dirasakan lebih bergelombang atau banyak rintangan yang membuat hati ciut dan tak percaya diri. Suntikan motivasi ini bisa didapat dari banyak hal seperti dari diri kita sendiri, keluarga, lingkungan, keadaan, ataupun dari cerita motivasi hidup orang lain yang telah sukses. Cerita kehidupan setiap orang memang berbeda, sesuai dengan keinginan yang ingin diraihnya. Karena itu, seseorang akan mau bergerak dan memiliki semangat jika ada sesuatu hal yang ingin dicapai seperti kehidupan yang layak, kenyamanan, kebahagiaan dalam hidup, serta yang lainnya.

Tiga Sumber Motivasi dalam Diri Setiap Orang
Tiga Sumber Motivasi dalam Diri Setiap Orang

Motivasi sangatlah penting untuk didapatkan ketika keadaan tidak seperti biasanya, yaitu mengelami hal yang menyakitkan dan membuat rasa percaya diri menjadi hilang, tidak bersemangat, dan putus asa yang disebabkan oleh rintangan yang terlalu sulit dan menjenuhkan. Di saat seperti itu, maka anda dapat mencari berbagai sumber motivasi yang dapat membuat anda kembali bangkit seperti :

  1. Keluarga
    Keluarga selalu menjadi motivasi yang paling utama dalam diri seseorang. Setiap orang rela melakukan perkejaan apapun untuk menutupi kebutuhan keluarganya, dan tidak sedikit orang yang termotivasi untuk melakukan hal lebih karena teringat keluarganya seperti orang tua, istri, ataupun anak.
  2. Cita-cita
    Demi menggapai sebuah cita-cita, maka seseorang akan sekuat tenaga melakukan berbagai hal untuk meraihnya. Cita-cita setiap orang pastinya berbeda, dan itu menjadi kekuatan yang sangat besar untuk tampil penuh semangat, percaya diri dan juga antusias dalam melakukan berbagai hal. Dan cita-cita bukanlah sebuah keinginan semata, tapi juga sebuah kebutuhan yang penuh tekad dan kesungguhan.
  3. Pengalaman
    Banyak orang yang bilang bahwa pengalaman adalah guru yang paling baik dalam hidup ini. namun jika kita kurang akan pengalaman, maka kita mesti belajar dari pengalaman orang lain dan bercermin dari sana untuk kehidupan kita yang lebih baik. Karena hal itulah, banyak cerita motivasi hidup dirangkum dalam sebuah buku dan menjadi kisah inspiratif bagi jutaan orang di dunia.

Itulah ketiga hal ayng menjadi sumber motivasi dalam kehidupan yang sedang dijalani di dunia ini. buatlah kehidupan senyaman mungkin, dan luangkanlah waktu untuk berkumpul menikmati segelas teh hangat Sariwangi yang menyehatkan dan membuat pikiran rileks. Selamat mencoba.

Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *