Cara Update Marshmallow Untuk Redmi 2

Posted on

Cara Update Marshmallow Untuk Redmi 2 – Pada kesempatan ini Pondokgue akan memberikan sebuah Custom ROM yang sudah menggunakan Kernel Based Android Marsmallow! :D. Sebelum anda melangkah lebih jauh perlu saya jelaskan disini bahwa apa yang Pondokgue Share disini yaitu Bukan ROM Resmi dari pihak MIUI, melainkan Custom ROM yang dibagikan oleh om Kumajaya di Forum. Karena disana tutorial menggunakan Bahasa Inggris, maka disini Pondokgue akan mencoba memberikan informasi mudah mengenai bagaimana cara menginstall Android Marshmallow pada Redmi 2.

Untuk bisa merasakan sensasi Android 6.0 a.k.a Marshmallow, disini kita akan menggunakan Custom ROM CM 13 Kernel Kumajaya. Jika sebelumnya kaian sudah menggunakan ROM CM 12 dari om Kumajaya, pastinya gak asing lagi dengan developer Indonesia yang satu ini. Oke langsung saja ya untuk tutorialnya.

  • Pertama dan paling utama, pastikan Smartphone sudah dalam keadaan Root dan Sudah terinstal TWRP/CWM Recovery.
  • Kemudian Download Rom,  SetupWizardRemoval.zip dan GApps yang sudah Pondokgue Re-Upload dibawah ini. Wajib download semua tools.
  • Setelah mendownload semua file diatas, taruh di memory Internal Redmi 2.  Matikan dan keluarkan SIM Card dari Smartphone.
  • Lalu setelah itu masuk ke TWRP/CWM Recovery dan lakukan Wipe Data, Wipe Cache dan Wipe Dalvik.
  • Kemudian pilih Install Zip dan pilih ROM CM 13 yang sudah didownload. Jangan Dulu Install Gapps!.
  • Setelah install ROM 13. Reboot Redmi 2 dan pastikan kalian bisa masuk ke dalam Setting Awal ROM CM 13.
  • Jika sudah berhasil masuk ke dalam Home Screen, matikan kembali Redmi 2 dan masukkan SIM Card ke dalam tempatnya.
  • Selanjutnya masuk ke dalam TWRP/CWM Recovery kemudian Flash Gapp ARM 6 Micro yang sudah di download, lalu kemudian dilanjutkan dengan Flash SetupWizardRemoval.zip.
  • Kemudian reboot dan kembali masuk ke dalam Home Screen. Sampai disini Semua aplikasi Google akan sering Force Close. Untuk mengatasi hal ini masuk ke Setting > Apps kemudian klik menu di ujung kanan dan pilih menu Show System dan beri Izin untuk semua aplikasi Google seperti GMail, Google Account Manager, Google App, Google Backup Transport, Google Contacts Sync, Google Play Services, Google Play Store, Google Services Framework.
  • Jika ada aplikasi yang sering Force Close atau menutup sendiri lakukan drag Aplikasi dan tarik ke App Info lalu tambahkan semua Izin untuk aplikasi tersebut. Hal ini memang harus dilakukan sendiri dan memang seperti ini Marshmallow! 😀
  • Bug CM 13 Kumajaya terdapat pada Kameranya, jadi gak usah panik berlebihan kalo kamera tiba tiba eror ya!

Yak, tutorial ini sudah diterapkan pada Redmi 2 yang dipegang oleh admin Pondokgue.com. Untuk review tampilan CM 13, bisa dilihat Video dibawah ini. Selamat Mencoba! Komen jika ada yang ingin ditanyakan, dude!

Video Preview Tampilan CM 13:

Update 01 Desember 2015:

Untuk Kamera sudah ada Fix Flashable untuk CM 13. Download dibawah ini gan:

Download File diatas dan Flash via Recovery! Semoga membantu yaa! Yang udah coba Fix kamera bisa komen gimana hasilnya.

Source : MIUI Forum

Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

3 thoughts on “Cara Update Marshmallow Untuk Redmi 2

  1. Gan, cara backup data dan aplikasi seperti bbm dan wa gimana kalo mau ke rom ini?
    Biar nanti tinngal restore.

  2. Bang tolong bales, saya udh bisa pake cm13 di redmi 2 saya pas saya mau instal Gapps nya saya ga bisa masuk ke menu cwmnya gmn nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *