Jogja Istimewa atau Jogja It Is Mewah?

Posted on
Jogja Istimewa atau Jogja It Is Mewah? – Siapa tidak kenal jogja? Jogja adalah salah satu kota di Indonesia dengan banyak destinasi dalam bidang kebudayaan dan juga pariwisata. Lihat saja deretan pantai di Kabupaten Gunung Kidul dan juga keindahan bangunan Keraton Jogjakarta? Semua itu merupakan keindahan yang hanya bisa kita temukan di Jogjakarta. Jika kita memutari seluruh bagian Provinsi Jogjakarta, bisa dipastikan tidak ada tempat yang akan membuat kita bosan, bahkan setiap kebupaten memiliki ciri khas wisata tersendiri. Seperti Sleman dengan wisata candinya, depok dengan wisata lereng merapinya, Kota Yogyakarta dengan malioboro dan nol kilometernya, gunungkidul dengan deretan pantai eksotisnya. Bagaimana kita bisa bosan?

Namun, ada beberapa hal yang membuat jogja kembali tidak nyaman, diantaranya yaitu banyakanya pembangunan Hotel hampir di tiap sudut kota membuat jogja mulai penuh dengan gedung-gedung tinggi dan semakin padat. Padahal Branding terbaru kota jogja ingin menekankan bahwa jogja sangat istimewa dengan segala wisata yang ada saat ini. Meskipun hotel yang ada di jogja tidak semewah dengan hotel bintang 5 di Bali tetap saja pembangungan yang terlalu banyak membuat khawatir warga jogja, karena dengan banyaknya hotel, maka lahan lahan kosong dijogja akan semakin berkurang dan dapat menimbulkan dampak tersendiri seperti polusi udara dan sebagainya. Belum lagi adanya pembangunan hotel di bantaran sungai Kali Code yang bisa berdampak terhadap pendangkalan sungai. Untuk itu juga disini Pondokgue sering kali menanyakan Jogja Istimewa atau Jogja it is Mewah?

Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

3 thoughts on “Jogja Istimewa atau Jogja It Is Mewah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *