Tas Wanita | Antara Kebutuhan dan Gaya Hidup

Posted on
Tas Wanita | Antara Kebutuhan dan Gaya Hidup – kehidupan manusia pada masa kini memang tidak bisa lepas dari yang namanya gaya hidup. Apalagi ketika   kita berbicara tentang wanita, biasanya mereka menjadikan gaya hidup sebagai identitas mereka. Sebagai contoh adalah tas wanita, bagi wanita pada umumnya, sebuah tas adalah suatu kebutuhan yang takkan pernah terpisahkan. Kemanapun mereka pergi, tas wanita takkan pernah ketinggalan, baik itu berupa tas jinjing atau tas tangan yang hanya muat untuk sebuah dompet dan sebuah smartphone.

ilustrasi | image by http://bahasa.aquila-style.com/

Namun pada kenyataannya, tas wanita pada masa kini bukan hanya untuk sekedar kebutuhan, melainkan juga menjadi sebuah gaya hidup. Kenapa saya katakan demikian? Karena bagi sebagian orang tas tersebut bukan hanya menjadi sebuah alat yang digunakan untuk membawa sesuatu, tapi juga digunakan untuk memberi label bahwa orang ini dari kalangan ini dan orang itu dari kalangan itu. Sebagai contoh, seorang wanita membawa tas dengan brand tertentu semisal Gucci atau dengan harga yang sama, pasti banyak orang yang akan berdecak dan reflek berkata bahwa wanita tersebut dari kalangan High-End. Berbeda jika kita melihat seorang wanita di pasar dengan bawaan tas yang biasa digunakan oleh seorang ibu-ibu untuk berbelanja dan digunakan untuk membawa sayur dan sebagainya, maka sudah pasti orang akan mempunyai pendapat yang lain tentang hal tersebut. Secara tidak langsung, jika dilihat dari sudut pandang bahwa tas wanita merupakan suatu gaya hidup, maka hal itu berakibat pada kesenjangan sosial yang cukup bisa merenggangkan hubungan kekerabatan.

Karena sudah masuk dalam kategori gaya hidup ini juga banyak produsen yang semakin inovatif dan membuat desain tas wanita yang disukai. Meski tetap saja, harga yang ditawarkan untuk satu produk tas wanita tidak bisa dibilang murah. Tapi hal itu bisa dikatakan juga sebagai sisi positif dari perkembangan hal ini. ๐Ÿ˜€
Nah, buat wanita yang membaca artikel ini? Bagaimana sih pendapat kalian mengenai tas wanita? tetap sebagai kebutuhan atau sudah masuk kedalam kategori gaya hidup?
komen yuk!

Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

One thought on “Tas Wanita | Antara Kebutuhan dan Gaya Hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *