Fitur-Fitur Baru Pada Windows 8.1

Posted on
Fitur-Fitur Baru Pada Windows 8.1 – sebentar lagi, atau lebih tepatnya besok, Windows 8.1 resmi dirilis di pasaran. Tapi, versi retail dari WIndows 8.1 ini telah banyak beredar dan bisa di download secara resmi jika kalian terdaftar sebagai anggota MSDNAA Academic Alliance. Pondokgue sendiri sudah menggunakan Windows 8.1 professional yang didapat dari sana. Selain dari proses resmi dan legal, banyak juga Windows 8.1 build 9600 RTM yang banyak beredar di Internet dengan menggunakan metode aktivasi yang beberapa waktu lalu Pondokgue share juga disini (baca juga: Cara Aktivasi Windows 8.1 Professional). Untuk itu, kali ini pondokgue akan sedikit menjelaskan mengenai Fitur-Fitur Baru yang ada pada Windows 8.1 yang membuat adanya perbedaan antara Windows 8 dengan Windows 8.1 ini, berikut ulasannya:

  1. Kembalinya Tombol Start
    Fitur yang sangat jelas membedakan windows 8.1 ini dengan windows 8 sebelumnya yaitu kembalinya tombol start, sehingga kalian yang kurang terbiasa dengan windows 8 yang kehilangan esensi karena hilangnya tombol ini, sudah bisa bergembira. Kembalinya tomblo start ini bukan berarti hilangnya tampilan metro dan kembali ke tampilan lama seperti windows 7. Melainkan tombol start ini berfungsi untuk mengantarkan kita kepada tampilan Metro itu sendiri.
  2. Welcome Skype !
    Setelah diakuisisi oleh Microsoft beberapa waktu lalu, di windows 8.1 inilah kita bisa melihat skype secara langsung ada di Windows. dengan menggunakan akun microsoft, kita bisa menggunakan fitur ini secara gratis untuk Video Call, dan Menelepon keluarga yang jauh dari kita.
  3. 50:50 Screen
    Jika pada windows 8 sebelumnya kita menemukan tampilan two screen maka di windows 8.1 ini juga masih ada. Hanya saja, pada windows 8 ukuran two screen tersebut berukuran 70:30, seangkan pada windows 8.1 screen 50:50. Cukup menyenangkan bermain dengan dua layar yang bersisian bukan?
  4. Tampilan Baru Tile 
    Pada windows 8.1 kita lebih bisa manata Metro Screen kita dengan beberapa mode size tile, mulai dari Large, Medium dan Size. Jadi ukuran tile bisa kita sesuaikan sesuai keinginan kita.
Itu adalah beberapa Fitur Baru pada Windows 8.1. Masih banyak fitur lain sebetulnya, tapi mungkin beberapa yang pondokgue sebutkan diatas yatu fitur yang membedakan antara Windows 8 dengan Windows 8.1. Lihat gambar-gambar dibawah ini untk mengetahui lebih detail penjelasan diatas ya sob! Klik gambar buat memperbesar, guys.

50:50 Screen
Fitur-Fitur Baru Pada Windows 8.1
Tile Personalize 
Personalize Background

Gravatar Image
Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

11 thoughts on “Fitur-Fitur Baru Pada Windows 8.1

  1. saya akuin windows 8 memang sangat sangat keren, tapi saya masih belum terbiasa menggunakan perubahan menu windows 8 mas, kalau win 7 kan tmasih tak beda jauh dengan xp, jadi ya masih familiar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *