Kebiasaan yang Menjadi Pemicu Penyebab dan Gejala Sakit Jantung

Mufid

Ilustrasi Serangan Jantung
Ilustrasi Serangan Jantung

Biasanya sakit jantung menyerang mereka yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Hal ini terjadi karena orang dengan obesitas biasanya tidak memperhatikan pola makannya dan tidak rajin melakukan olahraga. Banyak masyarakat Indonesia yang masih awam dengan penyebab dan gejala sakit jantung. Mereka menganggap ciri-ciri yang mungkin terjadi pada mereka hanya gejala dari suatu penyakit lainnya. Mereka biasanya akan menyangkal bahwa mereka terkena penyakit jantung. Penyakit jantung biasanya sangat mematikan, karena jika serangan jantung datang sewaktu-waktu hal ini akan menjadi sangat fatal bagi penderitanya. Biasanya tidak ada gejala sebelum serangan jantung pada penderitanya. Serangan jantung bisa terjadi kapan pun dan dimana pun.

Beberapa penyebab dan gejala sakit jantung dibawah ini dapat dihindari dan diwaspadai oleh masyarakat Indonesia:

  • Kebiasaan Merokok
    Rokok adalah salah satu hal yang menyebabkan banyak penyakit, salah satunya adalah sakit jantung, merokok bisa mengakibatkan ketergantungan, zat-zat yang ada di dalam rokok dapat menimbulkan berbagai penyakit salah satunya adalah penyakit jantung.
  • Makan makanan berlemak
    Makan makanan yang berlemak biasanya akan menghasilkan obesitas dimana terdapat banyak lemak didalam tubuh kita. Lemak ini yang kemudian akan menyumbat aliran darah pada tubuh kita, penyumbatan aliran darah pada tubuh kita ini yang kemudian mengakibatkan sakit jantung.
  • Tidak rajin berolahraga
    Olahraga adalah hal yang penting bagi tubuh kita untuk dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Selain itu dengan berolahraga maka kita dapat melatih kardio atau fungsi kera jantung kita. Dengan kita menjaga kesehatan dengan berolahraga maka kita dapat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti penyakit jantung contohnya.
  • Kebiasaan makan/minum yang mains-manis
    Kebiasaan makan atau minum yang manis-manis berlebihan dapat mengakibatkan diabetes. Penyakit diabetes ini juga sebagai salah satu faktor penyebab sakit jantung.
Baca Juga:   Nerf Artinya Apa? 2 Hero yang Di Nerf Mobile Legends Patch Terbaru

Sebagai manusia tentunya ingin selalu hidup sehat, oleh karenanya terdapat pepatah bahwa sehat itu mahal. Setelah kita mengetahui penyebab dan gejala sakit jantung, sebaiknya kita menjaga pola hidup kita, salah satunya dengan mengkonsumsi Tropicana.

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Related Post

Leave a Comment